• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Donasi kampanye dari warga Muhammadiyah Jatim untuk Sandi

September 27, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapat sumbangan dana kampanye Rp7.332.000 dan 19 dolar Singapura, kader Muhammadiyah Jawa Timur, Kamis (27/9/2018). Sumbangan spontan ini diberikan saat Sandi menghadiri acara silaturrahim dan diskusi politik kekinian di PW Muhammadiyah Jawa Timur.

 

Aksi spontanitas ini sebenarnya didahului oleh salah seorang warga Muhammadiyah yang mendonasikan uang uang pribadinya sebesar Rp500.000. Namun,  tak lama berselang ratusan peserta diskusi lantas membuka peci dan meminta para peserta ikut menyumbang secara sukarela. 

 

"Saya iklas dengan nurani saya. Sebetulnya sumbangan tiak begitu besar, tapi nurani ketulusan saya untuk kemenangan Prabowo- Sandi," ungkap donatur, Haji Juansah asal Kertomenanggal Surabaya, (27/9/2018).

 

Menerima sumbangan ini, Sandiaga Uno langsung memeluk Juansah dan berterimakasih. Menurutnya langkah yang dilakukan donatur ini memberikan semangat bagi timnya untuk memenangi pilpres dan membawa perubahan di Indonesia.

 

"Ini menjadi penyemangat kami. Uang ini akan kami masukkan rekening badan pemenangan nasional. Semoga semangat ini bisa diikuti masyarakat lainnya untuk berjihad seperti pak Juansah," ungkap Sandi.

 

Biasanya yang dilakukan politisi kan memberi uang pada konstituen. Tapi ini terbalik. Lanjut Sandi hal ini bukti pemahaman demokrasi masyarakat sudah tinggi. 

 

"Ini menginspirasi saya bahwa saya dan bang Zul harus bekerja lebih keras lagi. Karena mereka(pemilih) ingin berjuang bersama.Dalam keadaan ekonomi bangsa yang mengalami turbulensi masyarakat menginginkan lebih baik lagi dan lapangan kerja terbuka," tukasnya.

 

Dirinya mengaku terkejut dengan spontanitas warga Muhammadiyah Jatim. Menurutnya kejadian ini baru pertama dialaminya. "Ini baru pertama kali saya syok dan tidak menduga. Sangat menyentuh hati saya," ungkap Sandi.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags