PLN Lauching LSP Manjakan Pelanggan Untuk Pasang Baru Dan Tambah Daya

September 28, 2018

 

Sby, MercuryFM - Layanan kemudahan bagi pelanggan listrik untuk melakukan pemasangan baru maupun tambah daya kembali dilakukan oleh PT. PLN (Persero).

 

PLN melaunching Layanan Satu Pintu (LSP) pada 4 September 2018. Apa yang dimaksud dengan Layanan Satu Pintu PLN? Merupakan pelayanan yang secara mekanismenya hampir sama dengan SSW (surabaya single window).

Dimana LSP merupakan pelayanan bagi para masyarakat yang akan memasang listrik baru atau tambah daya listrik tanpa harus repot repot mengujungi kebeberapa tempat.

 

Dengan cara lama para pelangan listrik harus melakukan beberapa langkah, antara lain pendaftaran pemasangan dan pembayaran di rayon PLN, kemudian dilanjutkan pemdaftaran SLO (sertifikat laik oprasi) di tempat berbeda.

 

Namun dengan program LSP pelangan cukup datang ke Rayon PLN, dengan mendaftarkan pemasangan baru atau tambah daya, maka secara otomatis bisa terproses pembayaran serta pendaftaran SLO (sertifikat laik oprasi) sekaligus.

 

Diutarakan oleh Fenny Nurhayati selaku Deputy Manager Komunikasi dan Bina lingkungan PLN Distribusi Jatim, “untuk program LSP merupakan kemudahan layanan kepada masyarakat tentang  pemasangan listrik baru maupun tambah daya tanpa berbelit belit, selain itu menghindari adanya oknum maupun calo yang memanfaatkan para pelangan,” ujarnya.

 

Dijelaskan juga oleh Fenny Nurhayati, program LSP PLN selain menguntungkan tentang efisiensi waktu juga dari biaya, karena selama pendaftaran pihak petugas akan memberikan secara detail untuk total biaya penyambungan dan pembayaran SLO.

“Kerap para masyarakat mengalami kesulitan untuk mendaftarkan pemasangan listrik karena tidak satu tempat, sehingga dari keluhan pelanggan maka kita melakukan terobosan baru dengan LSP,” tambahnya.

 

Pemasangan baru maupun tambah daya dengan mengunakan LSP bisa dipisah menjadi 3 kategori. 

Untuk pemasangan kategori sambungan rumah tangga mempunyai durasi waktu 3 hari dari tanggal pendaftaran hingga tersambung (bisa digunakan oleh pelangan). Kemudian sambungan jenis GE yang mempunyai daya 100 hingga 200 kwh berdurasi 25 hari dan untuk TM (tegangan menengah) dengan daya 200 kwh keatas memakan waktu 65 hari untuk bisa tersambung.

 

Lauching sejak 4 September 2018 hingga 26 September 2018, telah terhitung 4090 pelanggan yang sudah melakukan pemasangan listrik mengunakan program LSP. Pelanggan pasang baru mayoritas adalah sambungan jenis rumah tangga.

 

Selain pendaftaran pasang baru dan tambah daya dengan cara mendatangi Rayon PLN terdekat, ternyata juga bisa dilakukan secara online.

 

Dengan klik link www.pln.co.id pelanggan bisa menerima informasi secara lengkap tentang  LSP dan harga pemasangan sesuai kapasitas yang di inggin kan.

 

"Selain pengajuan sambungan ke Rayon rayon terdekat pelanggan juga lebih muda dengan cara LSP secara online,” tutup Fenny.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group