• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemprop Jatim korim bantuan ke Palu, sementara 3 atlit paralayang Jatim belum ditemukan di Palu

October 2, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ikut peduli terhadap masyarakat Palu dan Donggala yang tertimpa musibab gempa bumi dan tsunami, pemerintah propinsi Jatim kirim bantuan lepada masyarakat sekitar Palu dan Donggala. Bantuan berupa bahan kebutuhan masyarakat serta uang sudah di kirimkan oleh pemprop jatim. Termasuk tenaga relawan, khususnya relawan untuk pemulihan pasca bencana.

 

Menurut Gubernur Jatim Soekarwo, hari ini pun pihaknya telah mentransfer bantuan berupa uang sebesar Rp.5 miliarsebagaimana permintaan Mendagri. “Kami juga mengirim tenaga dokter dan ortopedi serta kebutuhan-kebutuhan lain yang sangat mendesak seperti Tagana dari Dinas Sosial,” ujar Soekarwo, Selasa (02/10/2018).

 

Sementara itu menyangkut atlet parayalang asal Jatim yang ikut lomba Indonesia Open Paradigling XC FAI Cat 2 Nomoni 2018 di Salena Nomoni Hills Site Paralayang di Kota Palu, lanjut Soekarwo membenarkan masih ada atlit jatim yang belum ditemukan.

 

“Ada tiga orang yang belum diketahui, tapi perkiraannya berada di Hotel Roa-Roa. Sebab informasinya mereka juga menginap disana,” kata Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo Gubernur Jatim.

Sedangkan beberapa atlet dan pelatih paralayang yang ikut mendampingi dalam kejuaraan itu, lanjut Pakde sudah berhasil ditemukan. Diantaranya, Rama, Sugeng Santoso, Rizky D, Gigih Iman dan Viki Mahardika.

 

“Mereka sudah dievakuasi dan ditempatkan di lokasi yang aman. Kondisinya ada yang sehat dan sebagian lainnya mengalami luka-luka. Khusus Pak Sugeng (pelatih) sudah dievakuasi ke Malang,” beber orang nomor satu di Pemprov Jatim didampingi Kadispora Jatim, Supratomo.

 

Hingga saat ini, Pemprov Jatim juga terus memantau perkembangan informasi pencarian korban yang dilakukan oleh aparat dan relawan. “Ada satu tim beranggotakan tga orang dari Pengprov Paralayang Jatim yang akan diberangkatkan ke Palu, pagi ini ke lokasi bencana,” pungkas Pakde Karwo. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags