• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sholat gaib untuk korban Tsunami di Palu dan Donggala dari UNUSA

October 2, 2018

 

Sby, MercuryFM - Para civitas akademika Universitas NU Surabaya melakukan sholat gaib terhadap korban Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada Selasa 02/10/2018. Sholat gaib itu dilakukan di salah satu ruangan kampus setelah sholat dhuhur berjamaah.

 

Setelah sholat gaib dilanjutkan dengan pembacaan tahlil. Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Rektor Unusa Prof. Dr. Ir Achmad Yazidie, dan Ketua LPPM Unusa Prof. Dr. Kacung Marijan, MA.

 

"Selain melakukan sholat gaib untuk para korban bencana Tsunami, kita juga melakukan penggalangan dana yang didonasikan melalui progam UNUSA peduli bencana" kata Achmad Yazidie.

 

Penggalangan dana bantuan terus dilakukan melalui program UNUSA peduli bencana.

 

"Karena bencana itu bisa terjadi setiap saat" lanjut Yazidie.

 

Pihak UNUSA juga akan mempertimbangkan untuk mengirim relawan penangananan korban bencana seperti yang sudah dilakukan terhadap bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

 

Data terbaru menyebutkan korban meninggal dunia akibat Tsunami di Palu dan Donggala sebanyak 925 jiwa dan 799 korban luka. Sedangkan 99 orang dikabarkan hilang. Adapun 152 orang dikabarkan masih tertimbun. Sementara itu sebanyak 59.450 orang mengungsi di 109 titik.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags