• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Koarmada II kirim bantuan kebutuhan pokok ke Palu

October 3, 2018

Sby, MercuryFM - Komando Armada II mengirimkan barang kebutuhan pokok untuk masyarakat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kebutuhan pokok itu diantaranya beras, air mineral, mie instant, pakaian layak pakai, selimut, pakaian bayi, makanan ringan, pembalut dan popok bayi. Semua barang kebutuhan pokok itu dibawa KRI Surabaya-591 beserta 100 personel siswa TNI AL dan 20 orang staff Kodiklatal. Kapal jenis LPD yang dikomandani Letkol Laut Heru Syamsul Hidayat itu bertolak dari pangkalan Koarmada II pada Rabu 03/10/2018.

 

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono saat meninjau muatan KRI Surabaya menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana di Sulawesi Tengah.

 

"Pengiriman bantuan ini atas perintah Panglima TNI dan Kasal. Sebelumnya dilokasi bencana sudah ada 3 kapal yang melakukan operasi penanggulangan bencana, yaitu KRI Layang, KAL Suluh Pari dan KAL Kabirang" lanjut Didik Setiyono.

 

Dalam perjalanan ke lokasi bencana, KRI Surabaya akan singgah dahulu di Banjarmasin dan Balikpapan untuk mengangkut alat berat ratusan personel TNI Angkatan Darat. 

 

"Fokus penangganan bencana yang dilakukan TNI adalah melakukan evakuasi dan bantuan kesehatan kepada masyarakat" ujar Didik.

 

Untuk mendukung pelayanan bantuan kesehatan, TNI AL mengerahkan KRI Suharso yang dilengkapi peralatan medis dan pekerja medis dari tim gabungan dokter spesialis dan relawan rumah sakit Dr Soetomo, Unair, Unhas, Universitas Indonesia, Universitas Andalas dan Universitas Medan. Kapal Rumah Sakit itu dalam perjalanan kelokasi bencana setelah bertolak dari Bali.

 

Sementara itu untuk membantu melakukan evakuasi diberangkatkan pula KRI Makassar dan KRI Ahmad Yani.

 

"Kita kerahkan seluruh kekuatan Alusista TNI untuk membantu penangaanan bencana di Sulawesi Tengah" pungkas Didk Setiyono. (alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive