PLN Kirim 200 Personel Gabungan ke Palu dan Donggala

Sby, MercuryFM - Pasca gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu, PT PLN (Persero) 200 personil gabungan dari Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Distribusi Jawa Barat dan Banten menggunakan KM Drajat Paciran bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (3/10).

Senior Manager Distribusi Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Alam Awaludin mengatakan, pengiriman personel dilakukan mengingat jumlah korban jiwa, luka - luka bahkan hilang dan belum ditemukan terus bertambah, disisi lain kerusakan infrastruktur pun cukup parah. “Ini sebagai upaya tanggap darurat bencana, khususnya infrastruktur kelistrikan,” katanya.

Menurutnya, personel dilengkapi 44 unit kendaraan tanggap darurat bencana terdiri dari 4 unit mobil crane, 11 unit mobil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) Berjarak, 8 unit mobil double cabin, 5 unit mobil alat kerja dan material serta 16 unit mobil personil

Seluruh personil akan berada di lokasi bencana selama 10 hari untuk memulihkan infrastruktur kelistrikan di wilayah terdampak agar Palu dan Donggala kembali terang. Harapannya, pemulihan kondisi kelistrikan dapat membantu proses penanganan dan evakuasi korban serta pemulihan infrastruktur lainnya.

“Pengerahan pasukan merupakan komitmen PLN untuk siap dan sigap melistriki masyarakat, dan bersinergi secara optimal dari berbagai daerah dan berbagai fungsi agar masyarakat Palu dan Donggala kembali menikmati listrik secara penuh,” ungkapnya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group