• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Maksimalkan peran Fraksi, Fraksi PKS se Jatim gelar Rakor

October 8, 2018

Sby,MercuryFM - Maksimalkan peran Fraksi di DPRD, mulai DPRD Propinsi dan DPRD Kota Kabupaten di Jatim, Fraksi PKS DPRD Jawa Timur gelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang Fraksi PKS DPRD Jatim. Senin (08/10/2018).

 

Menurut Irwan Setiawan ketua Fraksi PKS DPRD Jatim yamg di dampingi Sekertaris Fraksi Suhartomo mengatakan, Rakor Fraksi PKS se-Jawa Timur membahas sejumlah agenda. Diantaranya agenda optimalisasi tugas dan fungsi kedewanan, serta optimalisasi hari aspirasi sebagai jembatan masyarakat untuk menyampaikan harapan-harapannya kepada pemerintah. 

 

"Komunikasi antar dewan perlu dioptimalkan agar lebih efektif menyuarakan kepentingan masyarakat. Setiap fraksi PKS di daerah dapat memanfaatkan hari aspirasi untuk mendorong masukkan dari masyarakat ke pemerintah." ujar pria yamg juga Sekertaris DPW PKS Jatim, disela acara yang juga dihadiri ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan.

 

 

Sementara itu Suhartono Sekertaris Fraksi PKS DPRD Jatim mengatakan, banyak hal yang akan dilakukan dengan rakor ini. 

 

"Kita sepakat akan melakukan beberapa hal diataranya persoalan pendidikan dan kesehatan. Serta persoalan pesantren. Bagaimana nantinya ada kebijakan yang menguntungkan pengembangan pesantren. Mengingat Jatim banyak sekali pesantrennya," ujarnya.

 

Selain itu lanjut Suhartono dengan memaksimalkan peran Fraksi dalam menampung dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Akan berdampak bagi PKS di pileg 2019 khususnya di Jatim.

 

"Target nasional 12 % kursi DPR RI dan untuk Jatim sendiri yang dipatok 8-10% kursi DPRD Jatim, insyaallah akan terpenuhi nantinya," pungkasnya.

 

Dalam kesempatan acara rakor, secara spontan peserta rakor sepakat melakukan sumbangan kepada korban bencana Palu dan sekitarnya. 

 

Total yang terkumpul hingga akhir rakor sebanyak lima puluh juta rupiah. Dana tersebut rencananya akan dikirim melalui relawan PKS yang berangkat kelokasi bencana. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive