• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sikapi Gempa, Pakde Karwo gelar rapat terbatas dan langsung terbang ke daerah terdampak pulau Sapudi Sumenep

October 11, 2018

 

MercurySby - Sikapi gempa yamg melanda Jatim dam bali dini hari tadi, dengan kekuatan 6,4 SR, yamg Gubernur Jatim Soekarwo pagi tadi lakukan rapat terbatas demgan beberapa dinas terkait di jatim untuk membahas persoalan tersebut. Kamis (11/10/2018)

 

Keenam pejabat yang dipanggil dan diajak rapat terbatas membahas bencana gempa, yang berlangsung di ruamg kerja Gubernur di kamtor Gubernur Jalan Pahlawan, yang dimulai pukul 07.00 WIB pagi tadi, adalah Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kadinsos Jatim Sukesi, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono, Kepala Biro Humas Protokol Aries Agung Paewai, Kadinkes Jatim dr Kohar Hari Santoso dan Kepala BPKAD Jatim Jumadi.

 

Setelah rapat terbatas Pakde Karwo saoaan akran Gubernur Jatim Soekarwo memutuskan langsung terbang menggunakan helikopter menuju Pulau Sapudi, Sumenep. Salah satu daerah yang terdampak gempa dan jatuh korban. 

"Kami langsung memutuskan berangkat dengan Pak Kapolda Jatim dan Pak Pangdam V/Brawijaya ke lokasi bencana di Pulau Sapudi. Rumah rusak langsung dibangun pemprov hari ini juga dan langsung turun ke lapangan bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya," kata Pakde Karwo didampingi Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai usai rapat terbatas.

Menurut Pakde, bagi korban gempa yang sakit atau mengalami luka-luka langsung ditangani serius oleh dokter. 

 

"Yang meninggal langsung nanti kita berikan santunan awal Rp 5 juta. Saya juga langsung telpon Camat Gayam, Sumenep tentang kondisi di sana. Saya minta segera didata berapa rumah rusak, berapa yang luka dan meninggal dunia," jelasnya. 

Kata Pakde, hari ini juga tim lengkap langsung berangkat untuk melakukan rehabilitasi semua dan masyarakat korban. 

 

"Kasihan mereka, jangan sampai menunggu lama, harus segera teratasi," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 SR mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali, pusat gempa terjadi di 61 km timur laut Situbondo dengan kedalaman 10 km, mengakibatkan  tiga orang meninggal dunia dan beberapa rumah mengalami kerusakan. Daerah yang terparah adalah kepulauan Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Semenep, Madura. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive