Datangi Bangkalan, KH Ma'ruf Amin akui masih berdarah Madura


BANGKALAN, MercuryFM - Didampingi Istri, Ny Wury Estu Handayani, Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pasangan Capres Jokowi, menyapa ribuan tokoh dan warga Madura di Bangkalan Madura. Jum'at (19/10/2018).

Bertempat di pesantren Hidayatulloh Al Huhajirin, Arosbaya Bangkalan, kedatangan KH Ma'ruf Amin juga disambut ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

KH Ma'ruf Amin di hadapan tokoh dan warga Bangkalan, menyatakan kecintaannya kepada Madura. Menurutnya, masyarakat madura adalah keluarganya. Karena dirinya mempunyai darah Madura dari para tokoh dan raja di Madura pada masa lampau.

“Saya keturunan Madura dari Kiai Demang Plarakan, Arosbaya yang merupajan salah seorang raja di Bangkakan. Beliau mempunyai anak bernama Raden Kiai Pragalba. Lalu cucu beliau yang di Pamekasan kemudian diperistri Raja Sumedang Larang yang kemudian diberi gelar Nyai Ratu Harisbaya yang diambil dari Arosbaya. Dari sana kemudian lahir mbah-mbah saya,” ujar KH Ma'ruf Amin disambut tepuk tangan hadirin.

Kata cicit Syekh Nawawi Al Bantani, seorang ulama asal Banten yang pernah menjadi Imam Masjidil Haram itu, karena masih berdarah Madura, mana mungkin dirinya melupakan Madura.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyatakan, agenda KH Maruf di Madura kali ini adalah wujud silaturahim awal. Ke depan, telah disiapkan sejumlah agenda lain untuk mengunjungi seluruh kabupaten di Madura.

“KH Maruf adalah ulama, dan pasti sangat memahami kultur di Madura yang sangat kental dengan budaya khas pesantren. Dengan silaturahim ini, kami makin yakin bisa memenangkan Pak Jokowi dan KH Maruf di Madura dan Jatim secara umum,” pungkasnya. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group