• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Di Makam Tembok Sandiaga Uno ziarah ke makam pencipta lambang NU dan musisi Gombloh

October 21, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno lakukan ziarah ke makam dua tokoh masyarakat Jatim. Satu seorang Kyai NU dan satu lagi seorang seniman musisi. Yang keduanya dimakamkan di komplek makam Tembok Surabaya, Minggu (21/10/2018).

 

Kedatangan ke makam tokoh NU yakni KH Ridwan Abdulloh pencipta gambar lambang NU ini, cawapres pasangan Prabowo ini, terlihat memimpin bacaan tahlil di makam salah satu kiai pendiri NU itu. 

 

"Di makam KH Ridwan ini kita bisa melihat filosofi lambang NU yang sangat toleran mendorong Islam rahmatan lil'alamin," kata Sandi setelah memimpin tahlil dan membaca doa dii makam KH Ridwan.

 

Menurut Sandi, NU berdiri di semua golongan umat Islam. Hal itu bisa dilihat dari simbol bola dunia yang menjadi lambang organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Dan organisasi NU juga menjadi lambang Islam moderat dan selalu mengajarkan pesan damai kepada umat. 

 

"Bola dunia merupakan simbol bahwa NU diatas semua golongan. Serta NU menjadi panutan dan organisasi  jadi referensi kemoderenan Islam moderat dalam memberikan pesan damai," pungkasnya.

 

Sedangkan menurut ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jawa Timur, Anwar Sadad, Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang berjasa mendirikan NU.

 

 

Setelah berziarah ke makam pencipta lambang NU tersebut, mantan Wakil Gunernur DKI Jakarta ini melanjutkan berziarah kemakam seniman Sudjarwoto Sumarsono atau yang biasa disapa Gombloh, yang juga dimakamkan diareal pemakaman Tembok.

 

Menurut Sandiaga, Gombloh adalah salah satu musisi di Jawa Timur bahkan nasional. Pencipta lagu Kebyar-Kebyar yang bertemakan perjuangan ini adalah sosok yang telah menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia tidak hanya musisi saja. 

 

Katanya, Gombloh juga menjadi role model dalam menciptakan seniman-seniman yang memperdayakan di dalam bidang ekonomi kreatif. 

 

"Pak Gombloh adalah pejuang ekonomi kreatif yang pada masanya, beliau sudah banyak melahirkan karya-karya dan menjadi legenda," katanya. 

 

Sandiaga menyebut bahwa sosok Gombloh bukan hanya seorang seniman yang mampu melahirkan karya fenomenal namun juga bisa menciptakan karya yang mampu membangkitkan semangat nasionalisme.

 

"Itu adalah lagu yang melegenda dan selalu membangkitkan Gelora juga semangat ekonomi bangsa ini, khususnya melalui peningkatan lapangan pekerjaan dan ekonomi kreatif yang sekarang menjadi segmen Prabowo - Sandi. Kami ingin ada legenda-legenda lain yang kemudian dilahirkan dan menjadi penulis seperti Gombloh," pungkasnya.

 

Dalam kedatangannya di komplek pemakaman Tembok, Sandiaga Uno yang didampingi pengurus Badan Pemenangan Propinsi (BPP) Prabowo - Sandiaga Uno Jatim, sempat mampir ke Masjid Husnul Khotimah yang ada di dekat komplek makam Tembok untuk melakukan Sholat Dhuhur bersama rombongannya. (ari) 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive