• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gus Sholah Sambut Kedatangan Capres - Cawapres no 02 di Ponpes Tebuireng

October 22, 2018

 

JOMBANG,MercuryFM - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Senin pagi (22/10/2018).

 

Kedatangan pasangan capres dan cawapres no urut 02 ini di ponpes Tebuireng sebagai rangkaian awal pelaksanaan peringatan hari santri dengan gelaran napak tolas yang akan dilakukan pasangan ini, yang akan start dari halaman Ponpes Tebuireng Jombang.

 

Prabowo datang bersama rombongan dengan memakai baju putih. Prabowo terlihat disambut langsung oleh Gus Sholah yang berdiri di depan kediaman pribadinya. Gus Sholah lalu memegang pundak ketua umum Partai Gerindra tersebut. 

 

Tak lama kemudian, Sandi datang dan mencium tangan Gus Sholah. Rombongan tersebut akhirnya memasuki kediaman pribadi Gus Sholah. 

 

Ketua Harian Badan Pemenangan Prabowo Sandi Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, kedatangan Prabowo ke Tebuireng karena ingin meminta izin kepada Gus Sholah dalam rangka kegiatan hari santri.

 

 

Gus Sholah sebelum kedatangan Prabowo dan Sandiaga Uno didepan wartawan menegaskan kalau pertemuan dengan capres cawapres no 02 ini bukan merupakan ajang kampanye. Pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi anatara Prabowo - Sandiaga Uno dengan dirinya.

 

 

 

Gus Sholah menjelaskan pesantren adalah tempat pendidikan yang tidak boleh menjadi ajang kampanye. 

 

"Pak Prabowo dan rombongan datang ke Tebuireng bukan kampanye. Namun kedatangan Pak Prabowo dan kawan-kawannya akan menyelenggarakan peringatan Hasi Santri dengan menggelar napak tilas  resolusi jihad yang jatuh pada hari ini. Dan startnya dari Tebuireng," jelas Gus Sholah.

 

Sementara itu ketua Tim Media Badan Pemenangan Propinsi (BPP) Prabowo - Sandiaga Uno Jatim, Hadi Dediyansah mengatakan, setelah silaturahmi di kediaman Gus Sholah, Prabowo akan memimpin apel hari Santri yang diselenggarakan di lapangan parkir Ponpes Tebuireng. 

 

Prabowo-Sandi juga akan berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari. KH  Chasbullah Wahab dan KH Bisri Samsuri. Dalam ramgakain napak tilasnya.

 

"Memang ini bagaian dari keinginan Pak Prabowo menghormati kiai dan santri yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang diperingati hari ini sebagai hari Santri," katanya. (ari)

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive