DPRD Jatim akan bentuk forum sinergitas investasi untuk tingkatkan investasi di Jatim

October 23, 2018

 

Sby,MercuryFM - Dongkrak nilai investasi di Jatim, DPRD Jatim berencana bentuk forum sinergitas investasi di Jatim. Untuk mempermudah pemetaan kendala-kendala dalam menarik investasi di Jatim.

 

“Dari pemetaan itu akan muncul apa saja kendala dan peluang untuk menarik investasi di Jatim,” ungkap anggota Komisi C DPRD Jatim Sri Untari, Selasa (23/10/2018).

 

Menurut sekertaris DPD PDI Perjuangan jatim ini, dengan adanya forum sinergitas itu, akan dibahas kendala-kendalan yang terjadi ketika investasi mau masuk. Termasuk peluang investasi yang bisa dilakukan di beberapa wilayah di Jatim. Dan ini melibatkan seluruh pemegang kebijakan dan elemen pendukung investasi yang ada di Jatim.

 

"Nanti kita akan duduk bersama yang meliputi kelembagaan Online Single Submission (OSS), BP2T dan kepala-kepala daerah di Jatim. Biasanya rekomendasi untuk investasi di Jatim berasal dari kepala daerah,” jelasnya.

 

Kata Sri Untari forum ini nanti juga akan mengundang pula pengusaha-pengusaha besar yang ingin berinvestasi di Jatim.

 

”Pengusaha-pengusaha yang sudah atau yang ingin berinvestasi di Jatim, kita akan petakan dan kita akan ajak bicara juga," tuturnya.

 

Pihaknya lanjut ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, juga berharap dengan forum sinergitas tersebut bisa mendongkrak investasi di Jatim.

 

"Karena salah satu factor pertumbuhan ekonomi adalah investasi. Semua tahu kalau tingginya investasi, akan meningkatkan pula pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive