• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DPRD Jatim minta Rumah Sakit milik Pemprov gugat BPJS

October 24, 2018

 

Sby, MercuryFM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim meminta kepada Rumah Sakit milik Pemprov Jatim untuk segera melakukan upaya hukum atau gugatan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk segera menyelesaikan hutangnya ke lima rumah sakit milik pemprov Jatim tersebut.

 

Ketua Komisi C DPRD Jatim, Anik Maslacha mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap BPJS yang sampai saat ini belum membayarkan hutangnya ke lima rumah Sakit Pemprov. 

 

Sebab apabila tunggakan tersebut belum terbayarkan ke rumah sakit Pemprov Jatim,  dikhawatirkan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

 

"Saya minta biro Hukum pemprov Jatim, untuk menyiapkan bantuan hukum ke lima RSUD milik pemprov Jatim segera menggugat BPJS kesehatan untuk menyelesaiakan tunggakan hutang tersebut," ujarnys, Rabu (24/10/2018).

 

Selain itu politisi PKB ini juga menyampaikan, guna mengembangkan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemprov Jatim bisa tetap berjalan, pihaknya mengusulkan agar rumah sakit meminjam uang atau hutang ke Bank Jatim.

 

Ia mencontohkan, saat ini rencananya RSUD Sudono di Madiun akan hutang ke Bank Jatim untuk mengembangkan pelayanan rumah sakitnya, dan juga memperbarui alat kesehatan (alkes)nya. Sebab bila hanya mengandalkan APBN dan APBD dana tidak mencukupi.

 

Untuk itu pihaknya, berharap ke Bank Jatim agar dapat mempermudah bantuan pinjaman kepada rumah sakit milik pemprov untuk mengembangkan pelayanan kesehatan dan alat kesehatan. 

 

"Kepada Rumah Sakit Milik Pemprov Jatim yang akan meminjam ke bank Jatim bisa dilakukan secara prosedural dengan memenuhi peraturan yang berlaku," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, hutang BPJS di lima Rumah Sakit milik Pemprov Jatim memang sangat mempengaruhi cash flow Rumah Sakit. Terutama untuk membayar obat-obatan di sejumlah pabrik farmasi, serta mengembangkan pelayanan kesehatan dan alat kesehatan. (ari)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive