• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Hari pertama tes CPNS Pemprop Jatim diwarnai server ngadat

October 26, 2018

 

Sby,MercuryFM - Hari pertama tes CPNS yang mulai berlangsung hari ini diwarnai terhentinya server untuk registrasi peserta tes CPNS.

 

Ini tampak pada pelaksanaan tes CPNS Pemprop Jatim yang berlangsung di kantor Regional II BKN di Waru Sidoarjo.

 

Kepala BKD Jatim, Anom Surahono, yang dikonfirmasi disela melihat pelaksanaan test CPNS, Jum'at (26/10/2018), mengakui ada kendala di hari pertama tes CPNS hari ini.  Yaitu belum siapnya server. Akibatnya  regestrasi peserta macet. Dan ini kewenangan dari BKN pusat. 

 

"Soal akses pemberian PIN, itu kewenangan BKN. Jadi yang di pusat yang sulit diakses, mungkin karena yang registrasi se-Indonesia. Tapi Alhamdulillah kendala itu cepat teratasi. Sehingga pas pukul 10.30 tadi, tes langsung digelar dan dilaksanakan di dua ruang BKN Regional II Surabaya," ujarnya. 

 

 

Kata Anom, Informasi yang ia peroleh, masalah sama juga dihadapi di Medan, Kediri, Jogja dan Magelang. 

 

"Namanya juga hari pertama, besok mudah-mudahan tidak ada kendala," katanya. 

 

Sementara itu Kepala Kantor Regional II BKN, Tauchid Djatmiko mengatakan seluruh hasil tes bisa langsung diketahui secara real time. Bahkan juga akan ditampilkan live score di luar ruang ujian. 

 

"Jadi semuanya akuntable dan transparan," ucapnya. 

 

Khusus hari ini, pelaksanaan tes terbagi dalam tiga sesi. Tiap sesinya akan diikuti oleh 200 orang atau dalam satu hari diikuti 600 orang. Untuk hari lainnya akan digelar lima sesi. 

 

"Tesnya maraton, Sabtu dan Minggu juga ada jadwal ujian," pungkasnya. 

 

Dalam tes hari pertama adalah tes kemampuan dasar dengan sistem computer assisted test (CAT), yaitu Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Integelensi Umum dan Tes Kepribadian. Dalam tes ini ada 100 soal pilihan ganda termasuk wawasan kebangsaan.

 

Ujian CPNS untuk Pemprov Jatim diikuti oleh 51.988 orang, dari total pendaftar 63.186 orang. Mereka akan berjuang untuk  mengisi 2.065 formasi yang disediakan di Pemprov Jatim.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive