Parkir sembarangan didepan rumah didenda ratusan ribu

October 26, 2018

 

Sby,MercuryFM - Bagi pemiliki persil di area akses jalan milik Pemkot Surabaya kini bisa bernafas lega. Terlebih lagi bagi mereka yang terganggu atas ulah parkir sembarangan dan menutupi akses masuk dan keluar persil.

 

Kepal Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat memastikan jika pada Perda Kota Surabaya no 3 tahun 2018 telah meregulasi dengan rinci terkait hal itu. Para pelanggar dipastikan akan mendapatkan sanksi yang berat.

 

"Pada Pasal 21 Perda Kota Surabaya no 3 tahun 2018 telah mengatur jika setiap orang dilarang parkir di tempat yang tidak diperuntukkan. Menempatkan kendaraan yang dapat menghalangi atau merintangi kebebasan kendaraan yang keluar atau masuk sehingga menyebabkan terganggunya kelancaran lalu lintas juga dilarang," kata Irvan, Jumat (26/10/2018).

 

Sanksi yang diberlakukan juga tidak bisa dibilang ringan. Sanksi mulai penguncian ban kendaraan, pemindahan kendaraan, pengurangan angin, dan hingga pencabutan pentil akan dikenakan kepada para pelanggar peraturan.

 

"Juga ada sanksi administratif yang akan diberlakukan. Untuk roda 4, akan dikenakan sanksi sebesar lima ratus ribu Rupiah per hari dan maksimal dua juta lima ratus ribu Rupiah. Untuk roda 2, dua ratus lima puluh ribu Rupiah per hari dan maksimal tujuh ratus lima puluh ribu Rupiah," jelas Irvan lebih lanjut.

 

"Untuk pemindahan kendaraan, akan diletakkan ke tempat penyimpanan kendaraan yang terdekat dengan lokasi terjadinya pelanggaran. Itu juga diatur di Pasal 36 Perda Kota Surabaya no 3 tahun 2018," tambahnya.

 

Dengan diberlakukannya peraturan ini, setiap warga Kota Surabaya kini bisa melaporkan apabila terdapat parkir sembarangan di depan persil milik mereka dan menghalangi akses. "Silakan saja kontak langsung ke Contact Center 112. Nanti akan segera ditindaklanjuti," beber Irvan.

 

"Hanya saja, untuk saat ini Perda hanya bagi akses jalan yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah. Khususnya aset milik Pemkot Surabaya. Itu untuk sementara," pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group