Satu juta jamaah diprediksi akan hadiri istiqhotsah kubro hari santri yang digelar PWNU Jatim

October 26, 2018

 

Sby, MercuryFM - Satu juta jamaah diprediksi akan menghadiri Istiqhotsah kubro puncak peringatan  Hari Santri Nasional yang akan berlangsung di stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (28/10/2018). 

 

Satu juta jamaah yang diprediksi tersebut berasal dari warga nahdliyin yang sudah didata oleh Pengurus cabang Nahdlatul  Ulama (PCNU) Kota Kabupaten , atau mereka yang datang sendiri maupun berkelompok yang keluar dari pendataan PCNU.

 

"Untuk prediksi yang hadir, yang pasti sampai saat ini yang masuk data kami 470 ribu jamaah yang sudah didata PCNU. Namun pada pengalaman terakhir Istiqosah Kubro sebelumnya, rombongan yang tidak masuk data tidak terkoordinir lebih banyak, insyaallah jamaah yang hadir nanti bisa mencapai satu juta, bahkan bisa lebih," kata Ketua panitia KH Reza Ahmad Zahid mendampingi ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di kantor PWNU Jawa Timur pada Jum'at, (26/10/2018).

 

Menurut Reza, persiapan acara Istiqhotsah tersebut sampai saat ini persiapan sudah mencapai 95 persen. 

 

"Alhamdulillah semua jajaran panitia Istiqhotsah kubro berjalan sesuai koordinasi. Rapat panitia dan rapat dengan segenap instansi seperti TNI, alhamdulilah pada instinya semua mendukung acara ini. Untuk persiapan menuju Istiqhotsah kubro sudah hampir rampung semua," tandasnya. 

 

Pihaknya lanjut Reza, berharap agar acara Istiqhotsah kubro itu tidak dikaitkan dengan agenda politik. 

 

"Kita memang undang partai politik di Jawa Timur. Namun kita minta agar acara ini tidak dibawa ke ranah politik. Kita sepakati agar bendera parpol tidak berkibar. Diarena nanti tidak ada bendera selain NU dan merah putih yang berkibar," pungkasnya. 

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar meminta agar warga nahdliyin untuk tidak terpancing bila ada upaya orovokasi selama berangkat, memgikiti dan balik dalam acara istiqosah kubro nanti.

 

"Saya mohon agar seluruh warga NU terus mendekatkan diri kepada Allah. Warga NU jatim untuk terus bisa menahan diri dari upaya provokasi. Jaga sikap sebagau seiramg nadliyin ketika datang ikut dan balik acara nanti. Jangan bertindak sendiri. Tunggu  perintah kiai dan Komando dari PBNU," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group