• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Di Magetan Prabowo ziarah makam Gubernur Soerjo dan datangi Ponpes Sabilil Mutaqien Takeran

October 31, 2018

 

MAGETAN, MercuryFM - Calon Presiden (Capres) no urut 02  Prabowo Subianto kembali datangi Jatim. Kedatangan Prabowo di jatim mulai hari ini, Rabu, (31/10/2018), diawali dari Magetan. Setelah Prabowo sebelumnya melakukan rangkaian kegiatan mendatangi Jawa Tengah.

 

Di Magetan, Capres pasangan Cawapres Sandiaga Uno ini melakukan dua rangkaian kegiatan. Pertama mengunjungi makam pahlawan Nasional,  Gubernur Soerjo, serta dilanjut ke Pondok Pesantren Sabilil Mutaqien Takeran.

 

Berkunjung ke makam Gibernur Soerjo, di Kelurahan Kepolo Rejo Kecamatan Magetan, Prabowo disambut Puluhan relawan dari Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya, Relawan Prabowo Sandi (PADI), Gerakan Partai Emak - emak dan partai koalisi pendukung Prabowo - Sandi. 

 

Menurut Prabowo, disela kunjungannya mengatakan, dirinya memang cukup lama ingin nerziarah dan mendatangi makam mantan Bupati Magetan pada era 1938 - 1943 sekaligus mantan Gubernur Jatim era 1945 - 1947 ini. Karena Gubernur Soeryo adalah tokoh pahlawan nasional yang wajib dikunjungi sebagai bentuk mengenang jasanya terhadap bangsa dan negara Indonesia

 

"Dulu waktu Indonesia masih di jajah  Jepang dan Inggris, Gubernur soerjo dengan berani menentang mereka. Melawan semua yang diinginkan para penjajah," ujarnya.

 

Prabowo mengajak masyarakat dan para generasi muda khususnya di Magetan untuk memperjuangkan Indonesia agar lebih baik dan tidak muda dijajah oleh negara manapun. 

 

"Mari kita bersama memperjuangkan Indonesia, seperti yang patut kita contoh yakni, pahlawan kita Gubernur Soeryo yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk memperjuangkan bangsa dan negara dari penjajah khususnya di Jawa Timur ini," pungkasnya.

 

 

Setelah mendatangi makam Gubernur Soerjo, Prabowo bersama rombongan melanjutkan mendatangi Pondok Pesantren Sabilil Mutaqien  (PSM) Takeran, Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan.

 

Kehadiran ketua umum Partai Gerindra ini  disambut para santri dan Pimpinan pengasuh ponpes sabilil mustaqien Ir. H Wiratul Mukminin. MM (Gus Amik) Takeran dan disambut dengan pertunjukan seni budaya reog.

 

Dalam kunjungannya, capres nomor urut dua mendapat cindramat dari Gus Amik Pengasuh Pondok Pesantren Sabilil Mutaqien. Serta Gus Amikerasa bersukur didatangi Prabowo.

 

"Seperti yang kita tau, bagaimana rekam jejak pak Prabowo dalam menjaga keutuhan NKRI. Beliau ini komitmennya jelas maka jangan diragukan lagi, Semoga allah memberikan pertolongan, memudahkan dan meridhoi Pak Prabowo dan Sandi," ujar Gus Amik, disela acara, menerima kedatangan Prabowo.

 

Prabowo sendiri mengaku sebelumnya sudah berniat mengunjungi PP PSM. Karena tempat ini bersejarah dan memiliki peran serta pengaruh terhadap bangsa dan negara Indonesia.

 

"Saya rasa sangat perlu sowan ke PP Sabilill Mutaqien, sebagai bentuk melanjutkan hubungan silahturahim untuk mendengarkan pendapat apa yang terjadi di lingkungan masyarakat Kabupaten Magetan," pungkasnya.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive