Komunitas Harley ASEAN ikut geber Pahlawan Tour XII

November 2, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Pahlawan Tour ke XII di Surabaya pada Jumat (2/1/2018) dan Sabtu (3/11/2018) di Parkir Timur Plaza Surabaya. Event Nasional dua tahunan ini, selain dihadiri ribuan bikers juga dihadiri komunitas Harley dari ASEAN.

Agenda para penunggang motor Harley ini diawali dengan penyambutan konvoi Indonesia Rally yang mulai masuk Surabaya melewati beberapa rute mulai Bundaran Waru, Jl. Ahmad Yani, Flyover Mayangkara, Kebun Binatang, Raya Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, putar balik ke Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Sedap Malam, Grand City, Sampai Parkir Timur Plaza Surabaya.

Konvoi Indonesia Rally ini diikuti 80 motor Harley Davidson yang dikawal ketat oleh Satlantas Polrestabes Surabaya sampai finish di venue acara di Parkir Timur Surabaya Plaza. Indonesia Rally ini juga membawa serta para veteran pejuang 45 sebagai bagian dari kegiatan Pahlawan Tour ke XII di Surabaya.

Sesampainya di Parkir Timur Plaza Surabaya, para penunggang Harley yang membawa bendera merah putih ini kemudian mengisi acara Pahlawan Tour dengan berbagai hiburan termasuk permainan pisau dari Indonesian Blade. Usai permainan pisau, panitia menyerahkan bantuan simbolis kepada veteran yang telah diundang untuk mengikuti acara.

Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna Ketua Umum HDCI membuka permainan keterampilan pisau di depan para undangan yang hadir termasuk Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya.

Nanan tampak luwes memainkan keterampilan laki-laki ini. Mulai menebas balok kayu dengan cepat dan menebas 5 botol air meneral dengan sekali tebasan.

"Permainan ini sudah mendunia. Ini permainan para laki-laki," kata Nanan.

Selanjutnya, pembukaan acara Pahlawan Tour XII pada malam hari dibuka oleh Ketua HDCI Pusat Nana Soekarna didampingi Forpimda Jawa Timur. Dalam sambutanya Nana Soekarna menyampaikan bahwa pengendara motor besar juga bisa mendukung program pemerintah seperti yang dilakukan HDCI. Diantaranya melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan serta edukasi kepada anggotanya dan masyarakat.

"Tentunya mendukung kegiatan pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan edukasi keselamatan berlalu lintas," kata Nana.

Nana juga mengapresiasi kegiatan Pahlawan Tour XII di Surabaya karena dengan tema perjuangan menjadi pengingat bagi generasi saat ini akan perjuangan pehlawan.

"Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," tambahnya.

Sementara itu Wakapolda Jatim, Kombes Pol M. Igbal mengucapkan selamat dan bangga atas kegiatan Pahlawan Tour 2018 karena komunitas moge bisa menjadi inisiator kegiatan sosial di tengah kondisi politik saat ini.

"Dalam konteks pesta demokrasi saat ini bisa menjadi inisiasi cooling sistem dinamika politik. HDCI membuktikan komunitas moge bisa melakukanya," katanya.

Menurutnya, komunitas moge seperti HDCI bukan hanya soal branded ketika mampu menyapa seluruh lapisan masyarakat dan kelompok melali kegiatan sosial.

"Termasuk melakukan baksos dan berhasil menularkan semangat membantu. Termasuk acara dan hiburan malam ini," tambahnya.

Pada event hari kedua Sabtu besok, adalah Rolling Thunder menuju Taman Makam Pahlawan. Para pengunggang Harley Davidson ini akan nyekar atau tabur bunga sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan NKRI

Sebelum berangkat, mereka kumpul di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo sejak pukul 06.00 WIB, lalu pada pukul 08.00 WIB, mereka start menuju Taman Makam Pahlawan melewati Jl Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, ke kanan Jl Dr Soetomo, Jl Adityawarman, Jl Mayjend Sungkono, dan ke Makam Pahlawan. Setelah selesai tabur bunga, lalu balik ke Parkir Timur Plaza Surabaya untuk penutupan acara.

Toni Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, acara ini dihadiri 5.000 peserta dari Harley Davidson (HD) dan Club Motor lainnya, termasuk yang club Harley dari Thailand, Malaysia dan Brunai Darussalam.

"Tidak hanya Harley Davidson, semua komunitas motor kita undang di Surabaya. Satu jalan satu Indonesia," katanya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive