Satukan langkah jelang Pileg 2019, PKS Jatim kumpulkan Calegnya se Jatim

November 11, 2018

 

Sby,MercuryFM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kumpulkan calegnya se Jatim untuk satukan langkah dalam pemenangan PKS di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. 

 

Bertempat di Grand Ballroom Empire Palace Hotel sebayak 1.052 caleg PKS baik untuk DPR RI dari daerah Pemilhan Jatim, DPRD Jatim dan DPRD Kota-Kabupaten se Jatim, dikumpulkan guna mengikuti Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi yamg diselenggarakan DPW PKS Jatim, Minggu, (11/11/2018).

 

Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan disela sela acara Pembekalan Caleg PKS Jatim mengatakan forum ini sangat penting didalam menyatukan gerak dan langkah caleg ketika turun ke masyarakat. 

 

Apalagi kata Irwan saat ini muncul isu ketekaitan PKS dengan HTI, organisasi yang mengusung Khilafah dinegara ini serta menjadi organisasi yang dilarang oleh pemerintah.

 

"Padahal ini tidak benar. Tidak ada kaitan antara PKS dan HTI. Forum ini juga untuk memberi intruksi ke para caleg untuk semaksimal mungkin berkomunikasi dengan masyarakat, semaksimal mungkin berbuat baik kepada masyarakat,  agar masyarakat merasakan sendiri  PKS beda dengan HTI. Bahwa PKS itu mendukung Nasionalisme dan PKS ingin mensejahterakan masyarakat Jatim," ujar Irwan. 

 

Irwan mengatakan pula juga tidak akan membuat gerakan atau jargon jargon yang menunjukkan bahwa PKS bukan lah HTI , seperti membuat gerakan tahar #PKS bukan HTI. 

 

"Kita hanya akan melakukan komunikasi intens ke masyarakat, dengan melakukan aksi langsung ke masyarakat. Karena kami bukan bagian dari HTI.  Kami tidak perlu mengatakan PKS bukan HTI, bukan anti NKRI sebab PKS adalah NKRI , PKS adalah patriotisme, PKS adalah menegakkan kedaulatan Indonesia dan mensejahterakan rakyatnya," pungkasnya.

 

Sementara itu ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan mengatakan pula dengan forum ini setiap caleg PKS akan mengerti tugas dan tanggung jawabnya.

 

"Sebab caleg representasi partai. Etalase partai ada pada para calegnya yang akan dilihat oleh masyarakat. Sebagian besar pemilih ingin tahu calegnya, ingin mengenal agar mereka tidak salah coblos. Maka kewajiban para caleg untuk terus mengenalkan diri dan mendengar keluh kesah rakyat. Serta berusaha mencarikan solusi bersama," jelas Arif.

 

Dalam Pilleg 2019, PKS targetkan mendapatkan 14 kursi DPRD Jatim, 11 Kursi untuk DPR RI daerah pemilihan Jatim, serta 200 kursi untuk DPRD Kota/Kabupaten di Jatim. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group