• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Peringati HKN Ke-54, Dinkes Jatim ingatkan pola hidup sehat

November 12, 2018

 

Sby,MercuryFM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54 di halaman Kantor Dinkes Jatim, Senin, (12/11/2018 ). Pada kesempatan ini, Kepala Dinkes Jatim, Kohar Hari Santoso mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Jangan lupa untuk menjadi sehat ada beberapa prasyarat yang harus kita lakukan, yaitu aspek tubuh atau fisik, jiwa  dan lingkungan. Kalau ini bisa dijalankan dengan baik melalui upaya promotif preventif insya allah sehat semua,” katanya.

Ia menjelaskan aspek tubuh sangat berkaitan dengan pemenuhan nutrisi dan gizi yang seimbang. Sementara untuk aspek jiwa, hal yang harus dilakukan adalah senantiasa berpikir positif. Adapun aspek lingkungan yaitu selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai potensi penyakit.

“Olahraga secara teratur, menjunjung tinggi budaya keselamatan dan jangan lupa untuk mengikuti imunisasi. Hal-hal tersebut perlu diperhatikan untuk membentuk generasi yang cerdas sekaligus sehat tanpa khawatir anak mengalami gagal tumbuh kembang,” terangnya.

Pada akhir upacara dilakukan prosesi penganugerahan penghargaan pada para pemenang dari Gubenur Jawa Timur. Beberapa di antara kategorinya yaitu dokter teladan, bidan teladan, perawat teladan, kesehatan masyarakat teladan, nutrisionis teladan, kefarmasian teladan dan sejumlah kategori lain.

Sebagai informasi, HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November pada tahun ini mengambil tema “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema ini sejalan dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program lndonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags