• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Srikandi Partai Demokrat ini siap bertarung untuk kursi DPRRI dapil Surabaya -Sidoarjo

November 16, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Satu lagi Srikandi Partai Demokrat yang lahir di kota Pahlawan, akan turun dan bertarung di daerah pemilihan I Surabaya - Sidoarjo untuk DPR RI, Daisy Margaret Silano.

 

Mantan anggota DPRD Jatim 2004-2009 ini ditugaskan DPP Partai Demokrat untuk ikut turun kembali berjuang meraih simpati masyarakat untuk kursi DPR RI dalam pemilu 2019 mendatang. 

 

"Saya berterimakasih atas kepercayaan dan penugasan yang diberikan Partai Demokrat dan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saya akan perjuangkan nama baik Partai Demokrat di dapil saya sehingga rakyat bisa mempercayakan aspirasi mereka melalui saya," ujar Desy dalam obrolan santai di sebuah warung kopi pinggir jalan kawasan Kertajaya.

 

Penugasan Daisy ini, tentu pas karena caleg partai Demokrat DPRRI no urut 2 ini, memang besar di kota pahlawan, Surabaya. Dengan rekam jejak itu, Daisy tentu paham kultural, adat, tatanan sosial masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

 

 

Daisy, bukanlah nama baru dalam percaturan partai berlambang mercy ini, di kancah politik. Ia adalah satu dari pendiri Partai Demokrat di Jawa Timur pada tahun 2002. Masa ketika Demokrat memulai perjalanan di kancah politik dengan tertatih-tatih. Masa yang kata banyak orang, penuh dengan doa dan air mata.

 

Daisy  yang saat ini dipercaya SBY sebagai Wakil Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD), memulai kiprah politiknya sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Jatim (2002-2005).

 

Pada tahun 2004, Daisy (di usia 23 tahun) maju sebagai calon legislator untuk DPRD Jatim. Ia kemudian terpilih sebagai anggota DPRD Jatim dan bertugas di Komisi E yang membidangi Kesejahteraan Rakyat.

 

Wanita lulusan S-2 di Universitas Dr Soetomo tahun 2012 dan lulusan S-1 Universitas Kristen Petra Surabaya tahu 2003, setelah mengabdikan diri sebagai anggota legislatif DPRD Jatim hijrah ke Jakarta untuk mempelajari dan terjun langsung di politik nasional.

 

Dalam kapasitas sebagai satu dari tiga Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Daisy adalah sosok di balik layar dari lolosnya Partai Demokrat dan para calegnya di Pemilu Serentak 2019. Meski berjuang siang-malam, Daisy akhirnya merasa bahagia karena ia turut mengantarkan Partai Demokrat dan para calegnya bertarung di Pemilu Serentak 2019.

 

"Lolosnya Partai Demokrat dan seluruh caleg untuk DPR-RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota terjadi berkat kerja keras dan kekompakan seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai Demokrat. Tanpa kerja sama yang baik, Demokrat tentu tidak bisa mendapatkan hasil maksimal," ungkapnya.

 

Kini Daisy telah siap untuk berkampanye di dapilnya, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Ia meyakini masyarakat Jawa Timur masih mengingat jelas masa Pemerintahan SBY-Demokrat yang benar-benar pro-rakyat.

 

"Tentu masyarakat juga paham jika ingin aspirasi mereka didengar dan diperjuangkan, jika ingin kebijakan-kebijakan pemerintah pro-rakyat maka Demokrat harus menang dalam Pemilu Legislatif 2019. Sehingga Demokrat bisa memperjuangkan undang-undang, anggaran, dan mengawal agar kebijakan pemerintah benar-benar pro-rakyat," Daisy menegaskan.

 

Daisy juga menyadari bahwa perjuangannya untuk terpilih menjadi wakil rakyat bukanlah pekerjaan mudah. Tetapi ia yakin dengan kerja keras maka ia akan memperoleh hasil gemilang. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive