• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tutup rangkaian HUTnya, Golkar gelar wayangan di depan DPRD Jatim

November 18, 2018

 

Sby,MercuryFM - Partai Golkar jatim tutup rangkaian HUTnya ke 54 dengan menggelar wayangan semalam suntuk. Didepan kantor Gedung DPRD Jl Indrapura, mereka gelar wayangan dengan dalan Ki Sunaryo yang juga mantan ketua DPD Golkar Jatim yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, dengan lakon Sing Setyo lan Sing Cidro Ing Janji, Sabtu, (17/11/2018).

 

Ribuan masyarakat yang berbaur dengan pengurus dan kader Golkar se Jatim, tampak memenuhi gelaran Wayang kulit semalam suntuk tersebut.

 

Plt Ketua DPD Partai Golkar Zainudin Amali dalam sambutannya mengatakan, alasan memggelar wayangan ini sebagai wujud perhatian lebih partai Golkar dalam memberikan perhatian agar tetap menjaga dan melestarikan budaya.

 

"Golkar berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian kebudayaan. Bukan hanya gelaran wayang, namun juga untuk budaya lainnya," kata pria yang juga anggota DPRRI.

 

ZA Sapaan akrab Zainudin Amali juga memceritakan filosofi dibalim lakon... (Yang Setia dan Yang Ingkar Janji), yamg diangkat falam cerita ini.

 

"Filosofi yang ingin disampaikan dalam cerita ini, antara yamg baik dan buruk itu ada. Namun pada akhirnya yang baiklah yang akan kemenangkan diakhir cerita," ujarnya.

 

ZA juga menjelaskan, digelarnya acara ini di depan gedung DPRD Jatim, duharapkan juga akan membawa dampak dengan bertambahnya kursi Golkar di pemilu 2019 nanti.

 

"Ya kita targetkan 17 kursi. Sehingga dengan di gelar di depan gedung DPRD Jatim ini, maka akan memudahkan Golkar untuk mewujudkan target tersebut," jelasnya.

 

Sementara itu ketua Panitia HUT Golkar ke 57 yang digelar DPD Golkar Jatim, Heri Sugiono Tugas Oetomo, mengatakan, gelaran wayang ini menutup rangkaian acara HUT Golkar di jatim.

 

"Sebelumnya beberapa rangkain acara peringatan HUT telah kita lakukan. Mulai dari ziarah makam sesepuh Golkar, serta dilanjut beberapa kegiatan di beberaoa wilayah di Jatim," ujarnya.

 

Heri menambahkan, lakon dalam wayangan ini sengaja diminta oleh sekertarus Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

 

"Beliau ini bukan orang Jawa. Tapi orang Batak. Tapi beliau melebihi orang Jawa. Terbukti beliau paham dengan wayangan dan memilih lakon yang dimainkan oleh Ki Sunaryo ini," pungkasnya.

 

Dalam acara yang digelar ini, selain dipadati masyarakat kader Golkar serta pengurus DPD Golkat Jatim dan pengurus DPD Golkar Kota Kabupaten di Jatim, juga dihadiri ketua bidang Pemilu Wilayah Mataraman Jatim DPP Partau Golkar yang juga anggota DPRRI Gatot Sudjito serta mamtan ketua DPD Golkar Jatim yang juga anggota DPRRI Ridwan Hisjam.

 

Bahkan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemprop Jatim tang diundang, tampak ikut menikmati perhelatam wayang tersebut.

 

Diantaranya Sinarto kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Himawan Estu Bagijo kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta dr Bangun Tripsila Purwaka Direktur Utama RSUD dr Soedono Madiun. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive