Anggota Fraksi Golkar DPRRI Gatot Sudjito akan kawal pembangunan JLS


Sby,MercuryFM - Jalur Lintas Selatan (JLS) yang akan menghubungkan wilayah Selatan Jatim tetap akan direalisasikan. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memastikan bahwa Pembangunan Jalur Pantai Selatan (Pansela) akan segera dilanjutkan dan diwujudkan pada 2019 mendatang.

Anggota Komisi V DPR RI, Gatot Sudjito ditemui di Surabaya, Selasa (20/11/2018), mengatakan, pada persidangan paripurna di DPR RI awal tahun 2019, dirinya akan mengawal pencairan anggaran dari APBN 2019 tersebut, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan Pansela atau Jalur Lintas Selatan (JLS) bisa kembali dikerjakan dan teralisasi pada awal 2019.

”Jangan sampai proyek ini molor terus, mengingat keberadaannya mendesak untuk mendongkrak perekonomian di wilayah selatan-selatan,” jelas Gatot Politisi asal Dapil Trenggalek, Pacitan, Magetan dan Ngawi ini.

Diakui politisj dari Fraksi Golkar DPRRI ini , memang untuk topografi dan geografisnya wilayah yang berada di selatan berbeda dibandingkan wilayah utara. Karena Wilayah Selatan ini banyak perbukitan dan juga ada bentang laut yang membutuhkan kekuatan untuk membangun wilayah selatan tersebut

“Untuk mengurangi disparitas dan mendongkrak perekonomian di wilayah selatan-selatan maka keberadaan pansela atau JLS ini mendesak sekali harus segera terealisasi,” tegasnya.

Gatot Sudjito juga menambahkan saat ini sudah ada MoU antara pemerintah dan IDB untuk segera pencairan pinjaman untuk pembangunan JLS atau Pansela.

“Kalau anggaran dari IDB sudah akan segera pencairan untuk pembangunan ruas jalan Popoh ke Munjungan. Namun untuk ruas yang lainnya segera kami realisasi dengan anggaran APBN 2019,” pungkas Gatot yang juga mantan Anggota DPRD Jatim ini. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square