• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pakde akan tingkatkan honor seluruh GTT/PTT Diknas Jatim mulai awal tahun 2019

November 27, 2018

 

Sby, MercuryFM - Jelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur , Pakde Karwo, memberikan kado untuk para guru, khususnya Guru Tidak Tidak Tetap (GTT)/Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan dinas Pendidikan Propinsi Jatim ditahun 2019.  Dimana mulai awal tahun GTT/PTT se Jatim, akan mendapatkan dana dari Pemprov Jatim. Yang masuk dalam APBD Jatim 2019.

 

"Mulai bulan Januari tahun 2019 nanti guru honorer PTT/GTT, akan mendapatkan dana yang telah dianggarakan dalam APBD sebesar 750 ribu perorang," ujar Hartoyo ketua komisi E DPRD Jatim, Senin (26/11/2018).

 

Menurut politisi partai Demokrat ini,  dalam merealisaikan hal tersebut, pihaknya telah sepakat dengan seluruh anggota komisi E dan pihak Dinas Pendidikan Nasional Jatim untuk menganggarkan sekitar 228 miliar untuk honor GTT/PTT yang ada di APBD Jatim 2019 yang akan disahkan Rabu lusa.

 

"Kita anggarkan selama 14 bulan yakni 12 bulan rutin, ditambah untuk THR mereka nanti serta gaji ke 13. Dan mereka GTT/PTT akan terima mulai bulan Januari 2019 mendatang," jelasnya.

 

Hartoyo juga mengatakan pihaknya juga berharap ada kebijakan khusus dari pemerintah untuk mengangkat mereka GTT/PTT yang sudah mengabdi minimal 5 tahun sebagai ASN.

 

Ini dilakukan pula untuk mengisi jumlah kekeurangan guru tang terjadi saat ini di benerapa sekolah SMA/SMK yang ada di Jatim.

 

"Ini perlu. Sebab dari data yang kita dapat, banyak sekolah SMK/SMA dijatim yang ternyata jumlah ASNnya di sekolah hanya 1 sampai 3 orang. Sedangkan yang banyak mereka GTT/PTT. Belum lagi mereka guru yang ASN juga banyak yang akan pensiun. Masak dalam sekolah guru GTT/PTT lebih banyak ketimbang guru ASNnya," pungkasnya.

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk memberikan penghargaan kepada GTT/PTT di jatim yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Nasional Jatim yang jumlahnya sekitar 21.400 ribu, pemerintah propinsi jatim berupaya untuk menambah honor mereka yang semula sekitar 300 sampai 400 ribu perbulan, akan dinaikkan menjadi 750 ribu perbulan.

 

Ditahun 2018 saat ini dari 21.400 ribu GTT/PTT pemprop jatim hanya bisa memberi peningkatan honor bulanan GTT/PTT sebanyak 8.000 oranng. Mulai tahun 2019 awal semua GTT/PTT jatim akan menerima peningkatan honor secara keseluraan. (ari)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive