• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

RRI dan TVRI diminta selalu jaga independensi dan tidak memihak hadapi Pemilu 2019

November 27, 2018

 

Sby, MercuryFM - Komisi I DPR RI meminta kepada Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI dan TVRI di Jatim untuk tetap independen dan menjaga netralitas terkait penyiaran dan pemberitaan Pemilu dan pada saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

 

"Komisi I DPR sebagai mitra kerja LPP RRI dan LPP TVRI tentu mengawasi bagaimana lembaga penyiaran publik kita punya komitmen ke depan dalam memberitakan tayangan-tayangan yang Netral dan berimbang," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI,  Ahmad Hanafi Rais ditemui usai melakukan kunjungan ke LPP RRI Surabaya, Selasa (27/11).

 

Menurut Hanafi, sesuai peran dan amanahnya LPP RRI dam LPP TVRI harus menjadi lembaga penyiaran yang bisa membawa persatuan dan kesatuan di tengah media-media mainstream yang sekarang kurang membawa kesejukan dan semangat-semangat persatuan.

 

 

 

“Kita harapkan LPP RRI dan LPP TVRI terus menggaungkan semangat-semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat, apapun pilihan politiknya ditengah tahun politik yang memanas ini, memberitakan berita-berita yang benar, tidak berita hoaks sehingga bisa menyejukkan masyarakat,” jelas politisi PAN.

 

Hanafi juga menyampaikan, apresiasi kepada RRI dan TVRI yang juga sudah memberikan paparan tayangan simulasi pemilu 2019 kepada komisi I yang berimbang, baik porsi waktu maupun sudut pandang kamera. 

 

Tinggal saat ini yang perlu diperhatikan yaitu ruang publik yang telah disediakan oleh LPP ini dimanfaatkan oleh peserta pemilu. Baik parpol, Calon Presiden, dan Wakil Presiden. 

 

"Harapan kita ruang publik yang telah dijaga baik oleh LPP RRI, dan TVRI ini masyarakat dapat memperoleh informasi tentang pemilu yang cukup. Sehingga dapat menekan angka Golput," pungkasnya.

 

Sementara itu, dewan Pengawas LPP RRI, Hasto Kuncoro menegaskan bahwa LPP RRI selalu menjunjung tinggi netralitas dan independe selama pelaksanaan pemilu 2019 ini. Pemberitaan pemilu 2019 dilakukan dengan berimbang semua kontestan pemilu 2019, serta program sosialisasi pemilu 2019.

 

"LPP RRI ini juga wajib memberikan pendidikan politik kepada generasi melenial, agar turut serta dalam pelaksanaan pencoblosan pemilu 2019," ujarnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive