Khofifah diminta Pakde ajukan RPJMD Gubernur terpilih pasca dilantik Februari nanti

November 28, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pakde Karwo usulkan kepada Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa untuk segera melakukan pengajuan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Jatim setelah dilantik pada bulan Februari 2019 mendatang.

 

RPJMD ini dilakukan agar semua program yang dinginkan oleh Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa bisa segera dianggarakan dan dijalankan pada tahun 2019. Mengingat APBD Jatim 2019 sudah disahkan saat ini.

 

"Dengan pengajuan RPJMD tersebut, maka semua program bu Khofifah yang belum ada dianggaran 2019, bisa segera dianggarakan dan bisa dijalankan tahun 2019 nanti," ujar Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo setelah mengikuti rapat Paripurna pengesahan APBD Jatim 2019, Rabu (28/11/2018).

 

Menurut Pakde, dengan pengajuan RPJMD Gubernur terpilih nantinya, maka bisa disusul dengan pengajuan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2019. 

 

"Tidak aada aturan baku RPJMD harus dilakukan gubernur terpilih 6 bulan setelah dilantik. Atau Perubahan APBD harus dilakukan pada bulan Juli - Agustus seperti tahun tahun sebelumnya," terang pakde.

 

Dilanjut Pakde dengan hal itu maka semua program yang di inginkan oleh Guberbur Jatim terpilih bisa segera dijalankan pada tahun anggaran 2019. Tidak perlu menunggu lama lagi 

 

"Sekarang tergantung apakah DPRD jatim yang menyurati ke Gubernur baru setelah dilantik, untuk segera mengajukan RPJMD. Atau sebaliknya Gubernur baru yang mengajukan ke DPRD rencana RPJMD tersebut," jelasnya

 

Pakde menjelaskan ini dilakukan agat tidak ada kebuntuan komunikasi terkait program yang menjadi unggulan Gubernur terpilih untuk bisa segera direalisasikan secara penuh pasca pelantikan.

 

"Dengan begitu maka, program yang diunggulkan dan di rencanakan oleh Gubernur terpilih bisa segera direalisasikan pasca dipilih, tidak perlu menunggu APBD tahun berikutnya pasca dilantik," pungkas pakde. (ari)

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive