• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Puncak HKN 2018 di Jatim ingatkan pola hidup sehat atasi penyakit tidak menular

November 30, 2018

 

Sby,MercuryFM - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di gelar di Kabupaten Pamekasan pada Jum'at 30/11/2018 dengan berbagai rangkaian acara, yang diawali dengan jalan sehat di sekitar alun-alun kabupaten dengan door prize yang menarik. Peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja'e.

 

 

Acara dilanjutkan dengan peragaan busana ditambah parade buah dan sayur di Pendopo Ronggosukowati, yang diikuti oleh 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se Kabupaten Pamekasan. Mereka memeragakan berbagai kostum menarik yang dihiasi beberapa jenis buah dan sayuran. Para peserta juga menunjukkan beberapa poster yang mengajak masyarakat agar hidup sehat. Diantaranya bertuliskan 'Ayo Hidup Sehat', 'Mari Konsumsi Buah dan Sayur', dan 'Ayo Sukseskan Germas'.

 

Dikesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jatim Kohar Hari Santoso kembali menyerukan pentingnya Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dengan menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terkena penyakit.

 

"Oleh karena itu, masyarakat perlu memperhatikan pola hidup, pola makan dan pola pikir" ujarnya.

 

Kohar Hari Santoso juga mengingatkan pentingnya memperhatikan pola hidup sehat, ditengah semakin banyaknya angka kematian akibat penyakit tidak menular dibandingkan penyakit menular. 

 

"Penyakit menular itu konotasinya karena kebersihan lingkungan, tapi karena pola hidup kebersihan kita semakin membaik sekarang justru yang meningkat adalah penyakit tidak menular, sepeti kanker, hipertensi, diabet, jantung, stroke termasuk gangguan jiwa. Karena itu perlu diperhatian pola hidup, pola makan dan pola pikir, termasuk tidak kakean polah (banyak tingkah)" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags