• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pakde Karwo tegaskan tidak ada rencana penerapan ganjil genap kendaraan bermotor di Jatim

December 4, 2018

Sby, MercuryFM - Belum ada rencana untuk menerapkan konsep ganji genap untuk kendaraan bermotor di wilayah Jatim. Apa yang dilakukan oleh dinas perhubungan adalah sekedar wacarna. Sebab sampai saat belum ada konsep untuk penerapan itu. 


"Itu hanya wacana dan bukan untuk dilaksanakan," ujar Guebernur Jatim Soekarwo akrab dipanggil pakde Karwo kepada wartawan di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa. (04/12/2018)

Menurut Pakde, workshop atau lokakarya yang digelar Dinas Perhubungan Jatim pada Senin, (03/12/2018), kemarin, merupakan instruksi dari Kementerian Perhubungan yang sifatnya sekadar diskusi.

"Misalnya yang diminta diskusi Dinas Perhubungan Maluku Utara, maka harus tetap diskusi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Pakde diskusi itu dilakukan karena dimintai perkembangan tentang perhubungan harus dan harus dibahas bersama, termasuk pengetahuan pemerintah di daerah terkait situasi di Jakarta.

Kata Pakde, masyarakat Jatim tidak perlu merasa khawatir Dishub Jatim akan memberlakukan ganjil genap, sebab tidak akan dilaksanakan.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada pelaksanaan ganjil genap di Jatim," tegasnya.

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dinas perhubungan propinsi Jatim mengelar diskusi terkait penerapan gabjil genap untuk kendaraan bermotor dalam atasi kemacetan di jatim, khususnya di beberapa wilayah perkotaan di jatim yang cukup padat kendaraan yang melintas. Di mercure hotel, Senin (03/12/2018).

 

Kegiatan tersebut mendapat respon beragam di masyarakat, dikhawatirkan akan segera diterapkan secara pebuh di jatim. Meskipun setelah acara Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Fattah Jasin menegaskan penerapan ganjil genap untuk kendaraan bermotor di wilayah jatim masih sebatas wacana dan perlu kajian lebih jauh. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags