Cucu KH. Zainuddin Djazuli dan Wakil Bupati Trenggalek pimpin GP Ansor Jatim

December 5, 2018

 

Sby, MercuryFM - Kepemimpinan milenial ditunjukkan dalam kepemimpinan Gerakan Pemuda Ansor Jatim. Dua sosok muda talenta jatim yakni Moh Abid Umar (Gus Abid) dan wakil bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin (Mas Ipin) ditunjuk untuk memimpin ormas kepemudaan NU di Jatim.

 

Melalui Surat Keputusan Pimpinan Pemuda Ansor IV/02/PP/SK-01/XII/2018. Surat Keputusan tertanggal 3 Desember 2018 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, menunjuk dua orang tersebut sebagai ketua dan sekertaris GP Ansor Jatim.

 

Keluarnya SK penunjukan Gus Abid untuk memimpin GP Ansor Jatim dan Cak Ipin sebagai Sekertaris GP Ansor Jatim,  disambut baik oleh Ketua GP Ansor Kota Surabaya, M. Faridz Afif. 

 

Menurut Afif, keputusan Ketua Umum Gus Yaqut menunjuk Gus Abid sudah tepat. Alasannya, pengabdian dan loyalitas Gus Abid cucu KH. Zainuddin Djazuli itu kepada Ansor tak perlu diragukan lagi.

 

"Saya ucapkan selamat kepada beliau. Wis wayahe Gus Abid jadi Ketua Ansor Jatim," tutur Faridz Afif, Rabu (05/12/2018)

 

Alumni pasca sarjana Unair yang akrab disapa Gus Afif ini menilai kepemimpinan Gus Abid membawa angin segar bagi Gerakan Pemuda Ansor di Jawa Timur. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya figur muda berkualitas yang masuk dalam struktur.

 

Afif juga menyebut nama Moh Nur Arifin atau Mas Ipin. Wakil Bupati Trenggalek sebagai sekertaris juga cukup posifif. Mengingat pria yang akan naik menjadi Bupati Trenggalek menggantikan Emil Dardak yang akan menjadi Wakil Gubernur Jatim, merupakan sosok anak muda yang visioner dan inovatif.

 

"Bisa dibilang kepemimpinan Gus Abid dan Mas Ipin ini adalah duet milenial. Karena keduanya masih berusia muda, di bawah 30 tahun. Ini trend positif bagi organisasi Ansor di Jatim," imbuh Afif.

 

Sekedar diketahui keluarnya SK penunjukan dari Pimpinan Pusat GP Ansor terhadap dua anak muda tersebut untuk memimpin Ansor jatim, dikarenakan kepengurusan PW Ansor Jatim dibawah kepemimpinan Sholahul Am Notobuwono berakhir masa tugasnya pada 25 Nopember silam. 

 

Hingga selesai masa tugas pimpinan PW Ansor Jatim belum berhasil melaksanakan Konferwil (konfrensi Wilaya) GP Ansor Jatim. Karena itu demi berjalannya organisasi, pimpinan pusat mengeluarkan SK baru hingga terselenggaranya Konferwil Ansor Jatim.

 

Dalam SK tersebut Dijajaran Dewan Penasehat (DP) ada nama Wagub Jatim periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak. Emil menjadi Sekretaris DP. Sementara Gus Ali pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo didapuk menjadi Ketua DP.

 

Selain itu dalam dewan penasehat ada nama Hasan Aminuddin anggota DPRRI, Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo, KH. Muhibbin Zuhri ketua PCNU Surabaya, Halim Iskandar ketua DPRD Jatim, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Amin Said Husni, KH. Fatchul Huda, Ahmad Dawami. HM. Rofiq, dr. Umar Usman, Prof Babun dan Alfa Isnaeni Komandan Banser GP Ansor. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group