Pemerintah Diminta Tegas Terhadap Kelompok Separatis Papua


Sby, MercuryFM - Prihatin kasus pembunuhan pekerja infrastruktur di Papua beberapa waktu lalu, puluhan kader ormas yang mengatasnamakan Aliansi Front Nasional menggelar aksi ‘Tolak Paham Separatis dan Radikal yang Mengancam Kedaulatan NKRI’ di depan Gedung Grahadi Surabaya Jawa Timur, Kamis (06/12/2018).

Aliansi Front Nasional, mendesak pemerintah agar tegas bersikap dalam menangani kasus yang terjadi di Papua. Kasus pembunuhan puluhan warga sipil oleh kelompok separatis di Papua sangat menyedihkan dan memprihatinkan.

“Makanya kami melakukan aksi imbauan kepada masyarakat Surabaya dan kepada rakyat Indonesia, bahwa kami ini adalah benteng-benteng terhadap NKRI, tidak menginginkan adanya perpecahan di negara ini, kami cinta damai, Papua juga bersaudara, kami menginginkan mereka bersatu dengan kami,” ujar Basuki salah satu koordinator aksi yang berasal dari Pemuda Pancasila.

Basuki berharap pemerintah malakukan langkah tegas untuk memberantas kelompok separatis Papua, yang jelas jelas berusaha untuk memecah belah NKRI

Kata Basuki, kemerdekaan Papua adalah kemerdekaan Bangsa Indonesia, mereka merdeka juga atas bantuan bangsa Indonesia bukan mereka sendiri yang Memerdekanakan Papua.

“Mereka tanpa kita tidak bisa merdeka. Jangan diputar balikkan. Kita sebagai anak bangsa dan tonggak NKRI siap melakukan perlawanan. Pemerintah harus tegas terhadap aksi makar yang muncul. Tidak padang bulu. Ini demi kutuhan NKRI,” pungkasnya. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group