• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tingkatkan kwalitas siswa Disnakertrans akan tambah jam pelatihan siswa di BLK

December 6, 2018

Sby, MercuryFM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim akan lakukan peningkatan kwalitas siswa SMK yang dididik di BLK, guba menyiapkan tenaga kerja yang lebih trampil lagi kedepan.

 

Pelatihan siswa SMK di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Jawa Timur yang selama ini menerapkan 240 jam pelatihan, mulai tahun 2019 akan meng-update menjadi 480 jam pelatihan.

 

Kepala Disnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo mengatakan, program penambahan jam pelatihan di BLK itu untuk menyambut tantangan dunia kerja. Selain itu juga menyesuaikan dengan visi misi Gubernur Jawa Timur baru yang akan dilantik pertengahan Februari 2019 mendatang.

 

"Kami ubah jam pelatihan di BLK, dari 240 jam menjadi 480 jam. Tujuannya adalah menyiapkan tenaga kerja dengan kualitas yang lebih trampil dari sekarang,” kata Himawan diruang kerjanya, Rabu (05/12/2018).

 

Dijelaskan Himawan, selama ini di BLK hanya diberi hard skill atau technical skill seperti kemampuan mengoperasikan mesin atau praktek menjahit dan sebagainya.

 

"Nah, ke depan itu sesuai keinginan gubernur dan wagub yang baru, siswa di BLK akan dilatih 480 jam dengan tambahan pelatihan tentang soft skill,” terangnya.

 

Pelatihan soft skill itu, kata Himawan, pelajar di tingkat SMK di Seluruh Jawa Timur akan diajari untuk mandiri. Seperti punya kemampuan membaca peluang usaha/kerja, Teknologi Informasi, bisa membuka usaha sendiri, akses ke perbankan dan diajari untuk mendirikan koperasi.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive