Caleg PDIP laporkan anggota Bawaslu Surabaya

December 11, 2018

 

Sby,MercuryFM - Caleg PDIP Armudji dan Baktiono akan melaporkan dua anggota bawaslu Kota Surabaya, Usman dan Agil ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Polda Jatim karena dinilai telah melakukan rekayasa pelanggaran pemilu dan pencemaran nama baik terhadap mereka. Armudji mengatakan, laporan ke DKPP dan Polda Jatim secepatnya dilakukan.

“ini sangat merugikan, pencemaran nama baik saya dan Pak Baktiono,” paparnya, Selasa (11/12)

Pria yang menjabat Ketua DPRD Surabaya ini menyatakan, bahwa dua anggota bawaslu, yakni Usman dan Agil telah melakukan tindakan sembrono, dengan merekayasa kasus pelanggaran kampanye yang dilakukannya bersama Baktiono. Dugaan pelanggaran berupa pemberian doorprize saat kegiatan kampanye jalan sehat di depan Kelurahan Kapas Madya, Tambaksari, November lalu.

“Padahal, menurut Sofyan (anggota bawaslu), kasus tersebut tak bisa diproses karena gak ada bukti. Tapi Usman dan Agil ngotot,” ungkapnya

Armudji memaparkan, bahwa tindakan yang dilakukan anggota bawaslu, Agil dan Usman masuk kategori pelanggaran berat, karena telah memaksa anggota Panwascam Tambaksari, Ismail untuk melaporkan kampanye yang dituding mengandung unsur pelanggaran tersebut. Padahal, yang bersangkutan tak berada di tempat.

“Dia (Ismail)  ditekan sama usman untuk menjadi pelapor,” katanya

Politisi PDIP ini menyatakan, bahwa Usman dan Agil tak bertindak profesional dan kompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai Komisioner Bawaslu.

“Harusnya bawaslu bertindak adil,” ucapnya

Armudji menilai, akibat ulah dua anggotanya, nama baik lembaga Bawaslu dikhawatirkan terkena imbasnya. Tak hanya itu, ia juga khawatir proses demokrasi juga tercoreng.

“Kalau seperti ini, tatanan kelembagaan (bawaslu) bisa rusak,” tegasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group