Sering turun ke daerah, ketua Golkar Jatim optimis suara Golkar akan naik di pemilu 2019

December 16, 2018

 

Sby,MercuryFM - Partai Golkar optimis suara Golkar di Jatim dalam pemilu 2019 akan meraih hasil optimal. Metode turun ke daerah daerah menyapa pengurus Kota Kabupaten, dinilai cukup efektif dalam meningkatkan suara Partai Golkar di Jatim. 

 

"Kami sudah keliling di Jatim dan hasilnya cukup baik. Dari hasil survey kita terus menunjukkan konsistensi kenaikan suara. Kami optimis bisa naik peringkat," ujar PLT Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur, Zainuddin Amali di sela acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar se Jatim di sekertariat DPD Golkar Jatim, Minggu (16/12/2018). 

 

Selain itu pihaknya kata pria yang akrab dipanggil ZA, juga akan memaksimalkan penggarapan isu strategis yang selaras dengan program partai. 

 

"Diacara rakornis saat ini, kita bahas dua isu yakni Bidang Media dan Penggalangan Opini serta Materi Bidang Saksi dan Pengamanan Suara," katanya.

 

Pihaknya lanjut ZA, berharap bahwa peningkatan suara Golkar di Jatim bisa terus terjaga hingga pemilu mendatang. 

 

"Kalau justru stagnan atau bahkan menurun, kami akan evaluasi pengurus masing-masing. Dan kami juga pastikan, instrumen pemenangan sudah jalan. Ibaratnya, kalau mobil sudah masuk gigi tiga, bukan sekadar gigi dua" kata Caleg DPR RI dari dapil Madura ini. 

 

Pada pemilu mendatang, Golkar menargetkan dapat meraih 17-20 kursi untuk DPRD Jatim. Sedangkan untuk tingkat DPR RI, partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih 15-17 kursi dari dapil Jatim.  

 

Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah perolehan Golkar di 2014 silam. Yang mana, Golkar meraih 11 kursi untuk tingkat DPR RI maupun DPRD Jatim dari 11 daerah pemilihan (Dapil) di Jatim. 

 

Di DPRD Jatim, Golkar menempati posisi kelima dari sepuluh partai politik. Sedangkan untuk DPR RI, Golkar berada di peringkat kedua dengan 91 kursi. 

 

"Pemilu 2019, kami optimistis bisa meraih 110 kursi dari sekitar 90 dapil seluruh Indonesia," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jatim ini. 

 

Sedangkan untuk tingkat kabupaten dan kota, tiap daerah diharapkan dapat meraih 20 persen perolehan kursi. Target itu disiapkan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah. 

 

 "Kami ingin memastikan bahwa Golkar bisa mengusung calon sendiri, menentukan nasib sendiri, tanpa meminta belas kasihan (koalisi) parpol lain," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group