ADO Jatim desak ojek on line segera diregulasi


Sby, MercuryFM - Pengurus DPD Asosiasi Driver On line (ADO) Jatim periode 2018-2023 resmi dilantik pada Selasa 18/12/2018 di Sahid Hotel Surabaya. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua DPP ADO Christiansen yang disaksikan oleh ratusan anggota ADO se Jatim.

Dalam kesempatan itu Ketua DPP ADO Christiansen mengatakan kalau ADO sudah terbentuk di 14 propinsi.

"Visi kami adalah mewujudkan agar para pelaku usaha ini (driver on line) menjadi mandiri dan profesional. Langkah yang kami lakukan pertama soal regulasi agar berpihak pada driver on line" tegasnya.

Christiansen berharap agar driver on line di Jatim bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan usaha-usaha ekonomi kerakyatan. Dengan tujuan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Ketua DPD ADO Jatim periode 2018-2023 Citra R Prayitno SH, mendesak pemerintah provinsi Jatim segera menerbitkan regulasi angkutan on line pengganti peraturan menteri perhubungan nomor 108 tahun 2017.

"Regulasi bagi driver on line soal R4 kita masih menunggu pengganti permen no 108 ini. Sedangkan R2 kita tetap mendesak Dishub membuat peraturan soal di Pergub" ujarnya.

Citra menambahkan yang paling dari regulasi itu nantinya adalah soal bagaimana mengatur soal tarif yang rasional. Kemudian kuota angkutan on line di tiap kabupaten dan kota harus melalui studi dan survey kebutuhan.

"Kita sudah tanyakan ke Dishub kapan regulasi itu dikeluarkan, kata mereka masih dikonsultasikan" pungkasnya.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square