DPRD Jatim minta pemerintah segera Pulihkan Jalan Gubeng dengan menggunakan Dana Bencana

December 20, 2018

 

Sby, MercuryFM - Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur langsung merespon musibah amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng Surabaya yang terjadi Selasa malam (18/12/2018),

 

H Samwil, anggota Komisi D DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat mengatakan, Pemerintah Provinsi, Pemkot Surabaya serta Pemerintah pusat harus segera ada keputusan terkait musibah amblesnya jalan raya Gubeng. Ini mengingat, Jalan Raya Gubeng adalah salah satu jalan utama di kota Surabaya yang banyak di lalui warga. 

 

"Kami tidak bicara teknis dulu, tapi langkah awal adalah segera pulihkan Jalan raya Gubeng," kata Samwil, Rabu (19/12/2018).

 

Samwil berharap, pemerintah segera ada keputusan untuk memgembalikan fungsi Jalan Raya Gubeng secepatnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan dana cadangan bencana yang bisa digunakan kapan saja. 

 

"Ini karena berkaitan langsung dengan tanggung jawab pemerintah untuk melayani masyarakat di bidang sarana transportasi, jadi kalau ini penting buat rakyat, sebaiknya segera dipulihkan," jelasnya.

 

Terkait masalah hukum, dugaan kelalaian pihaknya menyerahkan kepada aparat hukum. 

 

Seperti diketahui, selasa malam (18/12/2018), secara tiba-tiba jalan Raya Gubeng yang menghubungkan Jalan Sulawesi, jl Bali dan Jl Karimun Jawa, menuju pusat kota ambles sedalam 20 meter. Akibatnya, Jalan Raya Gubeng putus karena ada lubang menganga yang cukup besar sekitar 15 meter. 

 

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini. Dan sejumlah ahli geologi dari ITS juga sudah diterjunkan untuk meneliti penyebab kejadian tersebut. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive