Longsor Jl.Raya Gubeng akibat kesalahan teknis basement RS Siloam

December 20, 2018

 

Sby,MercuryFM - Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan atas longsornya Jl.Raya Gubeng seiring dengan pembangunan basemet RS Siloam. Untuk ke 3 kalinya Kapolda Jatim Irjend Polisi Luki Hermawan meninjau lokasi longsor pada Kamis 20/12/2018.

 

Luki menegaskan kalau longsor di Jl.Raya Gubeng akibat kesalahan teknis pembangunan basement RS Siloam. 

 

"Tim dari Polda Jatim, labfor mabes Polri, BPPT. Semalam kami memutuskan bahwa terkait amblesnya tanah di Gubeng dugaan kuat kami ada kesalahan teknis yaitu akibat pembangunan yang dilakukan rumah sakit Siloam" ungkapnya.

 

Luki juga menjelaskan kalau basement itu nantinya tidak hanya untuk area parkir, melainkan juga sebagai kawasan mall 3 lantai ke bawah.

 

"Mall bawah tanah ini merupakan tambahan dari 26 lantai. Persoalan ini coba kita dalami perijinannya dari korporasinya akan kami lakukan pemeriksaan" ungkapnya.

 

Menurut Luki Hermawan pihaknya sudah menunjuk Wakapolda Jatim sebagai ketua tim penyidik. Penyelidikan perkara ini sudah memeriksa 34 saksi baik itu pekerja maupun saksi ahli. 

 

"Dari keterangan beberapa saksi ini mengarah dugaan ada kesalahan teknis yang mengakibatkan amblesnya tanah" jelasnya.

 

Selain melakukan penyelidikan, polisi juga membentuk tim bersama pemkot Surabaya guna melakukan recovery. Kepolisian menunjuk Kapolrestabes Surabaya untuk terlibat dalam tim itu.

 

"Recovery ini diantaranya untuk mengamankan gedung BNI dan toko Elizabeth yang terancam dan normalisasi Jalan Raya Gubeng ditambah pedestriannya" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive