Pasca amblesnya Jalan Raya Gubeng, Lima pelanggan PLN minta diputus aliran listriknya

December 21, 2018

 

Sby, MercuryFM - PLN Distribusi Jawa Timur mencatat, ada lima pelanggan yang minta diputus layanan listriknya, akibat dari amblesnya Jalan Raya Gubeng, pada Selasa malam 18 Desember 2018 lalu. 

 

Lima pelanggan tersebut, masing masing dua pelanggan rumah tangga, yang terdampak ambles, kemudian Bank BNI, toko Elizabet, dan dari pihak kontraktor proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Siloam. 

 

Hal itu disampaikan Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah kepada RRI Surabaya, Jumat (21/12/2018).

 

"Bank BNI meminta kita untuk menyiapkan pasokan sementara, dalam rangka untuk evakuasi aset yang bisa dipindahkan," ujarnya. 

 

Untuk itu, tambah Dwi Suryo, PLN menyiapkan Genset dan Travo mobile, agar pada saat evakuasi, masih ada pasokan listriknya. 

 

"Kita standbykan 250 kVA, kita pasang Travo mobile 250 kVA, dan Genset kami kapasitasnya 100 kVA, kami standbykan," imbuhnya. 

 

Sementara itu, khusus untuk pengerjaan proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Siloam, PLN menyiapkan satu Travo. Namun Travo tersebut turut ambles.

 

Sedangkan dua pelanggan rumah tangga yang turut menjadi korban, dikatakannya sedang mengungsi ke lokasi aman. Sehingga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, pelanggan minta listrik diputus sementara. 

 

"Jadi, kami juga amankan kedua pelanggan rumah tangga itu, yang listriknya juga kita matikan," katanya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group