• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Penuhi terget di pemilu 2019, Partai Golkar maksimalkan peran Fraksi Golkar DPRD se Jatim

December 21, 2018

 

Sby,MercuryFM - Golkar Jatim terus maksimalkan mesin partai guna merealisasikan target perolehan kursi di pemilu 2029 mendatang.

 

Bertempat di DPD Partai Golkar Jatim, Jum'at (21/12/2018),  mereka gelar koordinasi dengan pimpinan dan Fraksi Golkar DPRD Kota Kabupaten se Jatim, untuk satukan langkah dalam meraih suara di pemilu 2019 nanti.

 

Plt Ketua Golkar Jatim Zainudin Amali mengatakan, dengan rapat koordinasi tersebut, diharapkan fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten/Kota bisa maksimal lagi menjadi mesin partai untuk memenangkan Golkar di Jatim di Pemilu 2019.

 

“Seluruh anggota FPG harus hadir ditengah masyarakat. Permasalahan di masyarakat harus lebih dimaksimalkan lagi untuk di carikan solusi. Serta kita minta anggota Fraksi tidak alergi dengan media," ungkap pria yang akrab dipanggil ZA ini.

 

ZA juga melanjutkan, pihaknya juga akan memantau secara intens Fraksi Golkar di Kota Kabupaten dalam memaksimalkan keberadaan fraksi.

 

Punishment juga akan diberikan kepada Fraksi Golkar DPRD Kota Kabupaten yang tidak maksimal dalam melakukan tugasnya dalam memperjuangkan aspirasi, termasuk kehadirannya dalam memberi solusi permasalahan yang terjadi di masyarakatnya.

 

 

"Seperti contohnya tadi dalam rapat koordinasi. Saya kasih teguran keras ke anggota Fraksi Golkar DPRD Surabaya yang tidak turun dan ikut memberi solusi dalam kasus Jalan Raya Gubeng yang ambles. Yang ironis ketua Fraksi malah ke Luar Negri. Ini khan gak baik bagi Golkar di mata masyarakat Surabaya," jelasnya.

 

Kata pria yang juga anggota DPR RI ini, dengan berjalannya peran anggota fraksi PG di DPRD Kabupaten/Kota dalam menyerap aspirasi atau menyelesaikan permasalahan masyarakat diharapkan bisa mendatangkan hal positif dimata masyarakat terkait Partai Golkar.

 

“Sehingga masyarakat akan tahu dan mengenal, ini loh pimpinan fraksi Golkar. Image positif terhadap kinerja Golkar, akan membantu elektabilitas di pemilihan legislatif. Dan tentunya harapannya masyarakat di Jatim akan memilih Partai Golkar dalam Pemilu 2019 mendatang," ujarnya.

 

Pada pemilu mendatang, Golkar menargetkan dapat meraih 17-20 kursi untuk DPRD Jatim. Sedangkan untuk tingkat DPR RI, partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih 15-17 kursi dari dapil Jatim.  

 

Target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah perolehan Golkar di 2014 silam. Yang mana, Golkar meraih 11 kursi untuk tingkat DPR RI maupun DPRD Jatim dari 11 daerah pemilihan (Dapil) di Jatim. 

 

Di DPRD Jatim, Golkar menempati posisi kelima dari sepuluh partai politik. Sedangkan untuk DPR RI, Golkar berada di peringkat kedua dengan 91 kursi. 

 

"Pemilu 2019, kami optimistis bisa meraih 110 kursi dari sekitar 90 dapil seluruh Indonesia," pungkas ZA yang juga Ketua Bappilu Jatim ini. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive