Kenali karakter anak dengan Parenting School

December 22, 2018

Sby, MercuryFM - SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Sabtu (22/12/2018) menggelar kegiatan Parenting School dan Observasi yang di lakukan di luar dan dalam kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada calon siswa didik baru beserta orang tua yang akan memasuki tahun ajaran 2019 - 2020.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 15, M. Natsir,  M.Pd.I mengatakan, kegiatan parenting scholl dan observasi ini memang selalu diadakkan di tiap tahunya menjelang ajaran baru atau penerimaan siswa baru.

"Jadi kegiatan hari ini (red), ada dua agenda yaitu selain parenting school juga ada observasi yakni pengembangan diri dari setiap calon siswa yang akan memasuki ajaran baru," katanya.

M. Natsir menambahkan, kegiatan ini di kemas se menarik mungkin agar seluruh orang tua dapat memahami karakter atau kepribadian dari masing - masing anak. "Makanya dengan kegiatan ini agar orang tua tahu yang dipentingkan nilai atau karakter," lanjutnya.

Hal senada disampaikan, psikolog sekaligus pembicara di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Bagoes Sanyoto. Dirinya menambahkan, kegiatan ini intinya dilakukan untuk pengenalan orang tua kepada anaknya agar juga ikut andil dan dapat melihat pribadi siswa.

"Karena kebanyakan orang tua memasrahkan anaknya di sekolah, padahal seharusnya peran orang tua harus ada. Karena dari situ idealitas siswa bisa tercapai," pungkasnya.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group