• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

RSU Dr.Soetomo siagakan ratusan tenaga medis sambut Natal dan Tahun Baru

December 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Menjelang libur Natal dan Tahun baru, pelayanan RS Dr. Soetomo dipastikan aman dengan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Dr. Soetomo, Dr. dr. Joni Wahyudi, Sp.BS.

 

 Dirinya mengatakan, akan mempersiapkan sarana dan prasarana serta tenaga medis yang di bagi menjadi 2 bagian. Yakni yang pertama soal pembagian shift perawat dan dokter dari pagi sampai sore, sore sampai malam, dan malam sampai pagi.

 

"Ditambah lagi tenaga yang namanya On Call jika diperlukan, dokternya 70 dan untuk perawatnya berjumlah 130 jadi totalnya 200 tenaga on call," katanya. Ia mengungkapkan, tenaga on call memang sangat jarang dibutuhkan. Sebab, tenaga on call hanya berfungsi bilamana ada pasien yang keadaanya sangat parah.

 

 "Misalnya ada masyarakat yang keracunan secara masal, lah itu baru kita menggunakan jasa on call termasuk saya, yang pasti on call selalu sedia 24 jam nonstop," ungkap Dr. Joni. Sementara untuk persiapan obat - obatan, dokter ahli bedah saraf FK Unair tersebut menjelaskan, sampai bulan Januari terbilang aman. Artinya, bisa disediakan stok obat hingga bulan Januari.

 

 "Karena banyak pabrik obat yang agak sulit karena cash flow (pembayaran cas) akibat adanya beberapa masalah, salah satunya karena BPJS. Tapi, alhamdulillah rumah sakit Soetomo masih dipercaya dari kawan - kawan farmasi," jelasnya.

 

 Ia menambahkan, untuk pasien yang penyakitnya emergency (parah) bisa langsung di bawa ke RS. Soetomo tanpa memakai surat rujukan dari puskesmas. "Dari manapun, kecuali untuk yang mau ke poli harus memakai rujukan," pungkasnya. (Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags