• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemuda Pancasila Jatim akan laporkan kampanye negatif yang ditujukan pada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

December 27, 2018

 

Sby,MercuryFM - Pemuda Pancasila (PP) akan lakukan pelaporan terhadap mereka yang melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

 

Semua kader Pemuda Pancasila se Jatim di setiap tingkatan MPW, MPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting diminta ikut mengawasai kemungkinan adanya kampanye hitam yang dilakukan orang orang yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial yang ada.

 

"Kita minta anggota PP yang menemukan konten media sosial yang mendiskreditkan dan membuat materi tidak benar/ hoax terhadap pasangan Capres dan Cawapres Ir. H.Joko Widodo – KH Prof Dr. Ma’ruf Amin, untuk segera dilakukan koordinasi dan pelaporan langsung kepada MPO Pemuda Pancasila Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur," ujar sekretaris MPW PP Jatim, M. Agus Muslim di kantor PW PP Jatim jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya, Kamis (27/12).

 

Menurut Agus, langkah ini diambil karena  setelah melakukan pencermatan terhadap perkembangan pelaksanaan Kampanye Pemilihan Presiden 2019, yang sudah masuk bulan ke-4, ditemukan banyak dan beragam kampanye yang berkonten negatif, khususnya melalui media sosial, yang dialami pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

 

"Konten negatif tersebut dilakukan dengan cara mendiskreditkan pasangan calon presiden melalui lisan, tulisan, visual, audio visual yang jelas melawan hukum. Dibuat dengan cara yang tidak benar/ seolah-olah dilakukan atau diperbuat oleh pasangan pasangan calon Presiden, walaupun fakta sebenarnya tidak pernah ada," katanya.

 

"Semua temuan, setelah diverifikasi dan dikomunikasikan dengan MPW dan LPPH, untuk selanjutnya segera dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaswlu) di setiap Kabupaten/Kota dan/atau Provinsi secara berjenjang," tambahnya.

 

Selain itu lanjut Agus, setiap bentuk laporan formal harus dikawal oleh semua tingkatan MPW dan MPC dengan cara melakukan komunikasi dengan Bawaslu tentang tindak lanjut atas laporan yang sudah diserahkan.

 

"Setiap bentuk temuan di platform media sosial harus dilakukan re check, crosschek dan verifikasi terhadap kontennya. Sehingga yang disampaiklan ke Bawaslu tingkat akurasinya tidak diragukan," jelasnya.

 

Agus juga mengakui, saat ini pihaknya sudah mengantongi bukti kampanye hitam berupa video KH Ma’ruf Amin yang diedit diberi pakaian seolah-olah sinterklas. Video itu sudah banyak beredar di medsos baik WA Group, Facebook, youtube dan lain sebagainya. 

 

“Ini sudah keterlaluan, padahal aslinya cuma berupa ucapan selamat Natal dari Cawapres KH Ma’ruf Amin. Senin depan temuan ini akan kami laporkan ke Bawaslu Jatim, ” pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive