Disperindag Jatim diminta gelar operasi pasar antisipasi kenaikan harga cabe.

December 31, 2018

 

Sby , MercuryFM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur terjun ke lapangan untuk mengecek kenaikan harga barang pokok menjelang tahun baru. 

 

Pasalnya, dari pantauan anggota legislatif dilapangan, beberapa komoditas seperti telur dan cabai mengalami kenaikan.

 

“Untuk mengatasi bagaiamana supaya harga bahan tidak naik kita ingin agar dinas terkait itu bisa segera turun ke lapangan untuk mengecek harga di lapangan apakah sudah sesuai atau melambung tinggi,” kata Anggota komisi B DPRD Jawa Timur Suhartik di kantor DPRD Jawa Timur. Senin (31/12/18).

 

Menurut Suhartik, untuk harga cabai, harganya sudah merangkak naik mencapai Rp 50 ribu perkilogram. Padahal, sebelumnya, harga cabai hanya mencapai Rp 30 ribu. 

 

Kenaikan harga tersebut, lanjut politisi PDI-P ini, dirasa sangat memberatkan masyarakat karena memang, cabai sebagai salah satu kebutuhan utama.

 

“Kemarin dipasar sudah naik dari Rp 30 ribu ke Rp 50 ribu. Pemerintah Harus mengambil tindakan agar harga stabil kalau melonjak terus dan tidak diantisipasi maka masyarakat yang dirugikan,” tambahnya.

 

Suhartik menilai, Disperindag Jatim kalau perlu harus melakukan operasi pasar. Sehingga, nantinya, harga bahan pokok seperti cabai bisa segera diturunkan.

 

“Kalau operasi pasar perlu agar harga stabil. Saya sarankan agar turun ke lapangan agar masukan masyarakat bisa ditindaklanjuti. Terutama dengan operasi pasar,” tandasnya.

 

Diakui wanita yang akan maju lagi sebagai anggota DPRD Jatim daerah pemilihan Blitar-Tulungagung, mahalnya harga cabai itu juga dikarenakan di beberapa wilayah Jatim masih belum panen. Meski demikian, dia berharap agar kenaikan itu bisa diantisipasi, agar tidak memberatkan warga.

 

“Memang cabai tidak gampang. Di Kediri memang ada yang belum waktunya panen sehingga antara stok barang dan permintaan tidak imbang. Tapi kita khan tidak boleh diam melihat harga cabe naik. Imbasnya rakyat yang dirugikan," pungkasnya.(ari)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group