Sandiaga Uno janjikan beberapa kemudahan untuk pengembangan UMKM kedepan

January 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Sandiaga Uno kembali menjanjikan akan memberikan beberapa kemudahan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada. Pemaksimalan keberadaan UMKM akan menjadi salah satu salah satu program bila memenangkan pilpres 2019 mendatang.

 

 

“Saya dan Pak Prabowo komitmen dan akan melakukan tujuh langkah bagi pedagang kecil mandiri di Tanah Air,” ujar cawapres no urut 02, Sandiaga Uno di sela dialog ekonomi awal tahun UMKM dan pengusaha se-Surabaya  di Sentra Wisata Kuliner Urip Sumoharjo Surabaya, Selasa, (01-02-19).

 

Menurut Sandiaga, program tersebut terdiri dari pendaftaran terhadap pedagang kecil mandiri, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan pemberian akses permodalan.

 

Kata Sandiaga, pelaku UMKM sangat membutuhkan perhatian di semua lini, seperti pelatihan dan pendampingan agar dalam menjalankan usahanya mampu bertahan, bahkan semakin berkembang.

 

"Begitu juga tentang perizinan yang disebutnya sangat rentan dengan masalah hukum jika tidak mendapatkan pengetahuan tepat. Serta di sektor pemasaran harus dijaga, terlebih di era digital sekarang ini,” jelasnya.

 

UMKM, menurut pria yang juga mantan wagub DKI Jakarta ini,  merupakan penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya sehingga bersama Prabowo dirinya berjanji fokus pada pengusaha kecil dan menengah.

 

“99 persen ekonomi kita digerakkan UMKM, 97 persen lapangan kerja diserap UMKM dan 60 persen PDB disumbang dari UMKM. Inilah denyut nadi ekonomi sesungguhnya,” pungkasnya.

 

Selain itu pasangan Prabowo Subianto ini juga mengatakan kedepan dirinya juga memimpikan akan membangun mall UKM di beberapa wilayah di Indonesia khususnya daerah yang banyak UMKM seperti Jatim.

 

"Itu sesuatu yang cukup baik bagi perkembangan UMKM yang ada. Sebab dengan begitu maka akan semakin mendekatkan prodak prodak UMKM ke masyarakat serta bisa menjadi penopang untuk merekrut tenaga kerja," pungkasnya.

 

Sebelum berdialog dengan pelaku UMKM dan PKL yang ada disentra PKL Urip Sumoharjo, Sandiaga menyapa pedagang di Pasar Tradisional Larangan Sidoarjo, lalu silaturahim ke pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani Sidoarjo, KH Amiruddin Mu’in.

 

Agenda Sandiaga berlanjut ke Makam Sunan Ampel untuk melakukan ziarah, kemudian ke Pulau Madura di Bangkalan serta Sampang dalam rangka silaturahim ke sejumlah pondok pesantren setempat

 

Pemilihan Presiden 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk nomor urut 01, dan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group