• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Caleg muda Demokrat dukung munculnya sosok muda di Pilwali Surabaya 2020

January 3, 2019

 

 

Sby, MercuryFM - Wacana perlunya sosok calon pemimpin muda dalam suksesi kepemimpinan Kota Surabaya tahun 2020 mendatang terus menguat. Bahkan beberapa calon anggota DPRD Kota Surabaya dari kalangan muda juga mendukung wacana tersebut.

 

Tri Wahyudi Ari Setiawan, caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat nomot urut 2 Dapil 1 meliputi Kecamatan Gubeng, Tegalsari, Bubutan dan Simokerto, sangat mendukung jika pada Pilwali Surabaya ke depan muncul tokoh muda sebagai calon walikota maupun calon wakil wali kota.

 

Alasan tokoh muda layak tampil memimpin Kota Pahlawan, kata pria yang selalu tampil dengan potongan rambut gundul ini, disebabkan jumlah penduduk dan pemilih Surabaya ke depan didomininasi kalangan muda. Bahkan bukan hanya di Surabaya tetapi juga di kabupaten/kota lain di Jatim karena tahun 2019 Jatim mengalami bonus demografi. 

 

"Kalau pemimpin dan masyarakat yang dipimpin bisa saling mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh  masyarakat, tentu daerah itu akan semakin maju dan hasil pembangunannya bisa dirasakan masyarakat," ujar politisi muda asal Partai Demokrat saat dikonfirmasi, Kamis, (02/0119).

 

Tampilnya tokoh muda di Pilwali Kota Surabaya 2010 lanjutnya,  juga selaras dengan semakin banyaknya politisi muda yang maju di Pileg 2019. 

 

"Hampir separoh lebih caleg DPRD Kota Surabaya tahun ini berasal dari kalangan muda. Kalau nantinya kursi legislatif Surabaya didominasi anak-anak muda tentu bisa selaras kalau walikota atau wakil walikotanya juga dari kalangan muda," tambah mantan aktivis 98 ini.

 

Dirinya tidak mempersoalkan tokoh muda yang muncul di Pilwali mendatang dari mana, asal mereka memiliki kapasitas dan integritas memimpin Kota Surabaya ke depan. Kendati demikian, orang dekat pakde Karwo ini berharap tokoh pemimpin muda yang muncul nanti merepresentasikan kekuatan kelompok nasionalis dan relegius. 

 

"Kota Surabaya itu masyarakatnya heterogen sehingga sebisa mungkin pasangan calon pemimpin muda juga bisa merepresentasikan kelompok-kelompok heterogen yang ada di masyarakat," pungkasnya.

 

Diantara tokoh pemimpin muda yang mulai marak dibicarakan publik untuk tampil maju di Pilwali Kota Surabaya 2020 yakni Gus Abid Umar (ketua PW GP Ansor Jatim), Bayu Airlangga (Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim), Pranaya Yudha (Ketua AMPI Jatim) dan Nur Arifin (Wabup Trenggalek). (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive