Pendukung Jokowi buka jaringan alumni Unair

January 11, 2019

 

Sby,MercuryFM - Alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang tergabung dalam Komun1tas Pojok Airlangga menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Mercure Jalan Raya Darmo 68-78 Surabaya, Jumat (11/1/2018). Dalam deklarasi ini, tak hanya didatangi oleh alumni yang berada di Surabaya, tetapi juga alumni di seluruh Indonesia. Pembacaan deklarasi diawali dengan datangnya sejumlah orang berpakaian ala kerajaan dan Prabu Airlangga.

Ketua panitia Anugrah Ariyadi  menjelaskan, deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 01 ini akan terus disosialisasikan kepada seluruh alumni Unair guna membantu paslon Jokowi-Ma'ruf memenangkan pemilu 2019.

"Gerakan komunitas Pojok Airlangga ini akan berlanjut menggelinding terus sampai kemudian menuju puncaknya di 17 April nanti," jelasnya saat ditemui usai acara, Jumat (11/1/2018).

Anugerah menjelaskan, komun1tas Pojok Airlangga diprakarsai dari berbagai angkatan dan jurusan yang pernah berkuliah di Unair ini merupakan reaksi atas kinerja Jokowi yang dirasa telah membangun negeri dengan lebih baik selama masa kepemimpinannya.

Komunitas ini pun mentargetkan seluruh alumni dapat berkontribusi dan memberikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf, "Kami menginginkan dari Universitas Airlangga ini tentunya sebanyak-banyaknya," sebut pria yang juga merupakan anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Tak hanya mendukung paslon Jokowi-Ma'ruf, komunitas ini juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemasyarakatan meskipun tanpa didukung langsung dari Ikatan alumni (IKA) Unair.

"Kita akan segera konsolidasi mengumpulkan potensi-potensi dari alumni ini, kalau memang ada yang berkegiatan kesehatan ya kita bikin bakti sosial berupa kesehatan, kalau ada yang ahli hukum ya kita bikin kegiataan penyuluhan hukum atau pemberian fasilitas hukum dan sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu Heru Hendratmoko Deklarator Komun1tas Pojok Airlangga menambahkan kalau dukungan ini atas nama individu bukan ikatan alumni Unair.

"Siapapun yang merasa mendukung Jokowi boleh bergabung" ujarnya.

Para alumni ini akan membuka jaringannya masing-masing. Mulai dari keluarga, tetangga, sampai  teman dan koleganya.

"Tidak itu saja kami juga akan menjalin kerjasama dengan alumni universitas lain untuk pemenangan Jokowi di Pemilu 2019" pungkasnya.(Alam)
 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive