• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Peringati bulan K3, PT PJB berkomitmen untuk "zero accident"

January 15, 2019

Sby, MercuryFM - Pekerjaan di area Batu Bara, menjadi salah satu pekerjaan dengan resiko timbulnya kecelakaan. Hal ini menjadi konsen bagi PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) bagaimana meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja. 

 

Sekretaris Perusahaan PT PJB, M. Bardan mengakui, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), adalah salah satu pembangkit dengan resiko terbahaya.

 

"Kita tahu sendiri, Batu Bara adalah salah satu bahan bakar sangat mudah meledak, sangat mudah terbakar dalam kondisi apapun," jelasnya, Senin (14/1/2019).

 

Untuk itu, memasuki Bulan K3, yakni Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2019, yang berlangsung pada 12 Januari - 12 Februari 2019 ini,PT PJB bertekad untuk "zero accident" di semua unit kerjanya.

 

"Kami sangat peduli dengan keselamatan kerja, khususnya keselamatan karyawan dan juga peralatan," tambahnya. 

 

Kepedulian tersebut, terbukti dengan mendapatkan penghargaan dalam ketenagalistrikan untuk PJB Unit Pembangkit Paiton, dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), berupa Subroto Award. 

 

"Untuk industri kelistrikan yang besar. 20 juta jam kerja itu tidak terjadi kecelakaan kerja," ujarnya. 

 

Dalam pembukaan Bulan K3 ini, PT PJB juga digelar simulasi keselamatan kerja apabila menghadapi kecelakaan kerja, salah satunya adalah kebakaran. 

 

Tema Bulan K3 tahun 2019 ini adalah "Mari Berbudaya K3 Untuk Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Demi Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional."(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive