• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Ba'asir gagal bebas, bukti sikap pemerintah tidak jelas

January 23, 2019

 

BOJONEGORO, MercuryFM - Gagalnya pembebasan Abu Bakar Ba'asir narapidana terorisme menunjukkan sikap pemerintah yang tidak jelas. Apalagi rencana pembebasan tersebut cukup politis.

 

"Yang jelas Partai Demokrat melihat ini ada ketidakjelasan dari sikap pemerintah. Bagaimanapun pemerintah itu harus memikirkan segala aspek utamanya dalam proses hukum tidak boleh ada nuansa yang sangat politis, tidak boleh ada intervensi politik yang dilakukan terhadap siapapun dalam kasus apapun," tegas Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah melakukan pertemuan kader dan masyarakat Bojonegoro di gedung pertemuan Tri Dharma, Bojonegoro (23/01/19).

 

Dalam tahun politik seperti ini, putera sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap pemerintah bisa lebih hati-hati dalam mengambil keputusan.

 

"Ini adalah masa-masa yang sangat kompleks menuju Pilpres  2019. Tentu harus dihindarkan dari segala bentuk tindakan yang membuat masyarakat semakin bingung dalam keputusan yang diambil oleh negaranya," jelasnya.

 

AHY juga mengatakan tidak hanya dalam konteks kasus Abu Bakar Ba'asyir. Dalam beberapa kasus lain pemerintah juga harus lebih teliti sebelum memberikan sebuah keputusan. 

 

"Yang kita inginkan bahwa negara ini panglimanya adalah hukum bukan politik jangan sampai hukum dipolitisasi, dan inilah yang akan kita jaga kedepan," pungkasnya.

 

Sementara itu dalam pertemuan dengan warga dan kader partai Demokrat Bojonegoro yang dihadiri ratusan massa, AHY ketika datang disambut meriah oleh maasa yang sudah memenuhi gedung Tri Darma sejak siang hari.

 

AHY, mengajak masyarakat dan kader partai Demokrat Bojonegoro untuk bersama sama memenangkan partai Demokrat dalam pemilu nanti.

 

"Kita tidak obral janji. Tapi kita akan memberikan bukti. 14 prioritas Partai Demokrat merupakan bukti kita akan memberikan yang terbaik seperti era pak SBY memegang pemerintahan selama 10 tahun. Caleg-caleg Demokrat tidak akan menghianati kepentingan masyarakat," ucap AHY yang disambut aplaus mereka yang memadati gedung Tri Darma. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive