Warga Sampang dan Kota Probolinggo resmi memiliki Kepala Daerah Baru

January 30, 2019

 

Sby, MercuryFM - Warga Sampang dan Kota Probolinggo hari ini resmi memiliki kepala daerah baru. Gubernur Jatim, Soekarwo hari ini, Rabu (30/01/19), digedung Negara Grahadi, secara resmi melantik Wali Kota Probolinggo dan Wakil Wali Kota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri serta Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang masa jabatan 2019-2024, Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat.

 

Gubernur Jatim Soekarwo akrab dipanggil Pakde Karwo saat sambutan pelantikan mengatakan, kedua kepala daerah ini mempunyai tugas yang sama di awal masa jabatannya. Yaitu untuk menghilangkan rasa permusuhan atau pun persaingan pasca Pilkada di masing-masing daerah.

 

"Pemilihan nya sudah selesai sekarang bagaimana untuk menghilangkan rasa permusuhan itu, tidak ada yang kalah dan menang. Kita harus berpikiran kalau hasil ini adalah bagian dari pilihan masyarakat dan takdir yang menjadi satu," ujar Pakde.

 

Pakde juga meminta, kepala daerah juga ikut untuk terus menjaga nilai luhur dan nilai agama sesuai identitas Jatim dengan sowan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

 

"Yang lebih penting lagi adalah pak bupati dan pak walikota harus mendengar kan suara masyarakat pinggiran, mereka teriak saja biasanya tidak terdengar," paparnya.

 

Pakde Karwo juga berpesan, dalam pemerintahan, bupati dan walikota harus menjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik dengan DPRD kabupaten/kota dan Forkopimda, yang lain seperti Kapolres, Dandim, dan Kajari.

 

"Untuk pak Bupati Sampang, Pak Walikota Probolinggo segera melakukan komunikasi dengan DPRD untuk segera menyusun RPJMDnya, sehingga saat penyampaian pidato visi dan misinya bisa cocok dengan RPJMDnya,"ujarnya.

 

Dan yang juga penting lanjut Pakde, kepala daerah untuk tetap menjalin komunikasi yang baik antar pimpinan DPRDnya. 

 

"Ingat di Jatim hanya ada satu faksi yaitu faksi Jatim. Karena 10 tahun saya menjabat jadi Gubernur selalu menyelesaikan masalah melalui musyawarah mufakat tanpa adanya voting, Jadi apabila ada masalah selesaikan dengan musyawarah mufakat" pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group