• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pakde Karwo diminta mau pimpin Barisan Santri untuk pemenangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin

February 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jatim pada tanggal 12 Februari depan, Soekarwo yang akrab di panggil Pakde Karwo diminta untuk menahkodai Barisan Santri Merah Putih (BSMP) untuk memenangkan pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di pilpres 17 April mendatang.

 

Ajakan untuk memimpin BSMP datang dari loyalis Gubernur Jatim Soekarwo dari kalangan kiai kampung yang kini tergabung dalam wadah Barisan Santri Merah Putih (BSMP). 

 

Koordinator BSMP Jatim, KH. Fakhrurrozi akrab dipanggil Gus Fahrur mengatakan bahwa pihaknya siap dipimpin Pakde Karwo untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 di Jatim. Dirinya yakin jika Pakde Karwo bergabung dalam barisan pendukung Jokowi, maka Jokowi - KH Ma'ruf Amin akan meraih kemenangan lebih dari 70 persen suara di Jatim. 

 

"Kami siap dipimpin Pakde Karwo untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim. Hari ini kami serahkan surat mandat ke Pakde Karwo. Kami minta Pakde menjadi pembina BSMP Jatim," ujarnya saat ditemui di rumah dinas Gubernur Jatim di komplek Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/2/2019).

 

Gus Fakhrur menjelaskan, pasca 12 Februari Pakde Karwo sudah tidak berstatus pejabat negara. Karena itu sudah tidak ada lagi batasan birokrasi. 

 

"Apalagi Partai Demokrat juga tidak mempersoalkan kader yang mendukung Jokowi, meskipun secara resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno," ungkapnya

 

Pengasuh Pondok Pesantren Canga'an Bangil, Kabupaten Pasuruan ini menilai Pakde Karwo masih mempunyai pengaruh kuat dan memiliki loyalis besar di Jatim. 

 

"Pakde Karwo masih punya pengaruh kuat di Jatim. Paling tidak, bisa menambah 5 juta suara untuk Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Jatim," lanjut pria yang juga ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) ini. 

 

Ditambahkan, BSMP Jatim ini adalah kumpulan santri yang berideologi relegius - nasionalis. Karena itu pihaknya memilih mendukung pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Pilpres mendatang.  Sebab, Jokowi memilih berpasangan KH. Makhruf Amin yang notabene seorang ulama NU. 

 

BSMP Jatim, lanjut Gus Fahrur beranggotakan lebih dari 20.000 santri yang tersebar di seluruh Jatim dan sebagian Jateng. Para santri ini akan blusukan ke tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program Nawacita Jokowi yang sudah dikerjakan pada periode pertama memimpin Indonesia. 

 

"20.000 santri anggota BSMP akan blusukan mensosialisasikan figur dan keberhasilan program Pak Jokowi kepada masyarakat. Sudah sepatutnya Pak Jokowi diberi kesempatan memimpin Indonesia satu kali lagi, " pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive