• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Sering diingatkan, Surabaya Barat tetap jadi langganan banjir

February 1, 2019

 

Sby,MercuryFM - Banjir yang terjadi di beberapa kawasan Surabaya Barat memicu keprihatinan DPRD Kota Surabaya. Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menggaris bawahi kalau yang terjadi di Surabaya pada Kamis 21/01 itu banjir bukan genangan air.

 

Armuji mengaku kalau pihak dewan sering kali mengingatkan Pemkot Surabaya akan ancaman banjir, karena sudah menjadi langganan setiap tahun.

 

"Di Surabaya Barat itu langganan banjir setiap tahun saat hujan turun deras. Tahun lalu banjir, sebelumnya banjir. Tidak hanya di Barat di Wilayah Utara juga" ungkapnya.

 

Pihak dewan sering kali mengajak hearing Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Surabaya untuk menangani persoalan ini.

 

"Tapi selalu saja Kepala Dinasnya tidak hadir sehingga diwakilkan" keluh Armuji.

 

Politisi PDIP yang sudah 4 periode menjadi legislator di Kota Surabaya ini kembali mengatakan kalau diriya sudah mengingatkan Walikota Surabaya lewat pesan WA agar segera memperbaiki saluran diwilayah itu termasuk di daerah Medokan Surabaya Timur.

 

"Dinas PU harus intropeksi apa yang sudah dilakukan dengan anggaran yang besar. Ini yang salah pekerjaannya atau salah penganggaran. Walikota harus menegur" ujarnya.

 

Armuji kembali menegaskan, kejadian ini sangat meresahkan. Apalagi ada informasi sudah menimbulkan korban jiwa anak yang terseret banjir.

 

Banjir dengan ketinggian mencapai setengah badan mobil itu terjadi di kawasan Lidah Wetan, Lontar, Lidah Kulon, Lakarsantri dan Citraland. Selain itu banjir juga terjadi di kawasan Tanjungsari, Sukomanungal, Simo dan Darmo Satelit.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

</